Covid-19 Merubah Perayaan Natalku.

174

GORONTALO, MEDGO.ID– Natal selalu mengingatkan kita kepada Pohon Natal, kue kering, makanan enak, dan lagu jinggle bells, serta hangatnya berkumpul bersama keluarga.

Proses ibadah Natal pun akan terasa indah jika banyak keluarga yang datang dan beribadah sama-sama. Namun ditengah pandemi covid-19 yang berkepanjangan semua itu menjadi berbeda.

hal ini di sampaikan oleh seorang mahasiswa asal Toba, Sumatera Utara yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Negeri Gorontalo, Ricardo Situmorang. Selasa, (29/12/2020).

Walaupun banyak orang yang merasa, Kata Ricardo, di momen natal dan liburan akhir tahun merupakan kesempatan yang bagus untuk berkumpul dengan keluarga, dirinya juga merasa liburan terutama natal tahun ini harus diperlakukan secara berbeda.

Pandemi Covid-19 membuatnya berpikir panjang untuk pulang kekampung dan berkumpul bersama keluarga. Karena resiko tertular virus corona sangat tinggi.

“Saya memilih merayakan natal tahun ini di tanah rantau, tidak pulang kampung. Dengan seperti ini telah membantu pemerintah memutus penyebaran covid-19,” Ujar Ricardo.

Menurut Ricardo, ada beberapa hal yang dipertimbangkan, yang membuatnya memutuskan untuk tidak melakukan perayaan natal di kampung halaman adalah selain  proses perjalan pulang, bertemu dengan berbagai orang juga menjadi salah satu pertimbangan dan kemungkinan terpapar covid-19 pasti ada.

Selain itu, Ricardo menyebutkan bahwa yang paling utama dalam melaksanakan perayaan ibadah natal ditengah kondisi pandemi covid-19 ini adalah kesiapan hati.

“Yang paling utama natal ditengah covid-19 seperti ini adalah kesiapan hati kita dalam menyambut natal dengan suka cita, lagipula ibadah Natal juga ada beberapa gereja yang diadakan secara virtual,” Ujarnya.

Lanjut Ricardo, Dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19,Gereja-gereja dalam mengadakan peribadatan mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan mengikuti surat himabuan perayaan natal,” Kata Ricardo.

“Mari kita berodoa bersama semoga pandemi covid-19 cepat berlalu dan kedamaian, keselamatan, dan keberkahan senantiasa mengiringi langkah kita semua,” Imbuhnya. (Arlan)

BACA JUGA  Mahasiswa UNG Desak Rektor Untuk Mencabut SK Rektor Tentang Aturan Ormawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here