Club Sepak Takraw Profesional Pertama, Hadir Di Gorontalo

Sofyan Puhi : Semangat ini harus Terjaga Dalam Setiap Kompetisi

Gorontlo, Medgo.ID — Sepak takraw bagi rakyat Gorontalo, seperti cabe dan ikan, sudah menyatu dengan kehidupan sosial rakyat. Seperti itu juga olah raga bola keranjang telah menunjukan kehebatannya.

Takraw sudah begitu banyak membawa nama Gorontalo, dengan menjuarai berbagai kejuaraan nasional dan internasional.

Kondisi ini, bukan sedikit tantangan membina atlit agar juara bertahan, setiap hajatan olah raga nanti, dapat tampil secara profesional. “Tekad kami berhasil gerakan olahraga takraw,” kata Riton Abdullah Ketua Club Digital Sepak Takraw saat memberikan sambutan usaia dilantik.

Lanjt mantan atlit PON XVII Kaltim 2018, bahwa untuk mencapai harapan club,tnetu perlu malakukan pembinaan untuk atlit dan calon atlit, demi menjaga regenarasi bibit muda takraw.

BACA JUGA  Kementan RI Semangati POPT Gorontalo, agar  Menjaga Tanaman Pangan Kita Tetap Sehat

Langkah awal membangun soliditas para atlit takraw sudah terwujud, dengan lahir dan dilantiknya club hari ini, Senin (15/08/2022), di Hotel ElJi Kota Gorontalo, dengan jumlah pengurus 20 orang yang akan memperkuat dalam mewujudkan apa yang dicitakan.

Sel;ain melantik pengurus, Club juga langsung menggelar pelatihan pelataih sepak takraw, agar sumberdaya terjamin, yang didukung oleh para pelatih yang memiliki sertifikat dan pengalaman dalam dunia takraw.

BACA JUGA  Jadi Syarat Beli Migor, Halid Tangahu Nilai Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi Bakal Tidak Efektif
Pengurus Club Digital Sepak Takraw usai dilantik oleh Pengurus PSTI Ketua Sofyan Puhi, pada Senin (15/082022)

Adapun model pelatihan pelatih meliputi, difokuskan pada pengusaaan materi dan praktek dilapangan. Kegiatan ini bersamaan dengan pelataihan wasit takraw.

Yang melantik club adalah pengurus sepak takraw provinsi sekaligus memberikan pelatihan pelatih dan saksi.

“Nah ini antisipasi atau semangat dari bawah, maka harus kita kembangkan dan kita kelola dengan baik. Alhamdulillah kita mengambil inisiatif dan bahkan di mulai dengan pelatihan pelatih seperti ini. Menurut saya ini sangat baik, agar juga dalam mengelolah klub juga di latih oleh pelatih yang sudah tersertifikasi,” ujar Sofyan Puhi Ketua PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Provinsi Gorontalo, saat melantik, pada Senin (15/08/2022).

BACA JUGA  Respon Balik Hasil Survey, kapolda Gorontalo Kunjungi UNG

Inisiatif membentuk club, yang merupakan paramantan atlit takraw yang berprestasi, merupakan dorongan bagi kami untuk lebih memacu semangat pengurus. Dan Sofyan ingatkan untuk tetap terpelihara dimasa depan.

“Kami sangat hargai dan mendorong kegiatan ini, karena sudah ada modal yang besar. Nah mungkin ini akan memicu para pemain-pemain nasional yang ada di Provinsi Gorontalo untuk dibuat peraturan seperti ini. Karena ini juga adalah tanggung jawab, jangan sampai kegiatan seperti ini hanya sampai disini,” pungkasnya.(MDG/Adv)