Cegah Covid-19, Polda Gorontalo lakukan penyomprotan disinfektan di Gereja.

46

GORONTALO, MEDGO.ID– Cegah penularan pandemi covid-19 pada saat perayaan ibadah natal, Tim KBR Detasemen Gegana Brimob Polda Gorontalo lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja.

PLH Dansat Brimob Polda Gorontalo melalui  Brigadir Noorhadi Abdullah menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan virus corona, khususnya untuk umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah natal di gereja.

Penyemprotan ini dilakukan Tim KBR Detasemen Gegana Brimob Polda Gorontal bersama petugas PMI Provinsi Gorontalo.

“ kita lakukan penyemprotan dari dalam dan luar gereja, termasuk mimbar serta altar di dalam gereja juga kita semprot juga,” Kata Birigadir Noorhadi.

“Ini semua kami lakukan untuk memberikan rasa tentram dan aman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah, juga sebagai langkah mencegah munculnya kluster baru saat usai kegiatan ibadah dilakukan,” Imbuhnya.

Selain itu Brigadir Noorhadi juga menghimbau masyarakat agar dalam menjalankan Ibadah untuk selalu menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan,  dan menjaga jarak.

Sementara itu, Pendeta Repi Lambert mengucapkan Terimakasih kepada Polri khususnya kepada Tim KBR Brimob Gorontalo atas kegiatan penyemprotan desinfektan terhadap gereja-gereja yang ada di Kota Gorontalo. (Arlan)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok
BACA JUGA  Akibat Status Memaki Polisi, Seorang Pemuda Limboto Di Tangkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here