Capaian Indikator Kinerja Pembangunan Bone Bolango Sangat Tinggi

30
Wabup Merlan Uloli saat penyerahan LKPJ Bupati Bone Bolango tahun 2020, bersama Ketua dan Wakil DPRD Bone Bolango pada rapat paripurna
Wabup Merlan Uloli saat penyerahan LKPJ Bupati Bone Bolango tahun 2020, bersama Ketua dan Wakil DPRD Bone Bolango pada rapat paripurna.(Foto:Hms DPRD)

BONEBOL,MEDGO.ID — Berdasarkan dokumen Rencana Jangka Menengah Daerah (RJMD) tahun 2016-2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango telah menetapkan indikator kinerja utama sebanyak 174 indikator yang digolongkan dalam tiga aspek pembangunan.

“Alhamdulillah kami berhasil mencapai indikator kinerja pembangunan tersebut dengan capaian rata-rata sebesar 108,40% atau kategori sangat tinggi sesuai dengan hasil penilaian kinerja oleh Inspektorat Provinsi,”kata Wakil Bupati Merlan Uloli saat menyampaikan pidato LKPJ Bupati Bone Bolango tahun 2020, di hadapan pimpinan dan anggota DPRD pada rapat paripurna, di ruang sidang DPRD Bone Bolango, Senin (26/4/2021).

BACA JUGA  Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses, Halid Tangahu: Perlu Perhatian dan Ditindaklanjuti

Wabup Merlan Uloli menyebutkan capaian indikator kinerja pembangunan tersebut dengan rincian, yakni aspek kesejahteraan masyarakat sebesar 110,36%, aspek pelayanan umum sebesar 109,04%, dan aspek daya saing sebesar 105.81%.

BACA JUGA  Pemkab Bone Bolango Dukung Program Bangga Kencana

Namun demikian, Wabup mengatakan ke depan banyak tugas yang masih perlu kita laksanakan.

”Kita harus terus meningkatkan akselerasi dalam kerja, kerja cerdas, kerja bersama dan kerja ikhlas dalam membangun Bone Bolango yang kita cintai ini,”katanya.

BACA JUGA  Rapat Internal Pembahasan Ranperda Di Skors, Ini Penjelasan DPRD Kota Gorontalo

Olehnya itu, Wabup berharap sinergi antara Pemkab Bone Bolango dan DPRD akan terus terjaga dalam membangun daerah ini.

”Semoga Allah Swt senantiasa memberikan kesehatan petunjuk dan hidayah-Nya pada kita semua. Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin,”ucap Wabup Merlan Uloli.(Adv/IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here