Camat Anggrek Siapkan Rencana Kerja Dan Optimalkan Pelayanan Masyarakat

440

GORONTALO UTARA, MEDGO.ID – Setelah dilakukanya serah terima jabatan kepada Camat yang lama, Drs. Roi U. Van Solang, M.Si., kepada Camat yang baru, Abdullah Kadir, M.Pd., pada pagi tadi di gedung aula Kantor Camat Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.(Gorut), Kamis (3/06/2021).

Dan saat di temui diruang kerjanya yang baru, Camat Anggrek Abdullah Kadir, menjelaskan beberapa perencanaan kegiatan kerja maupun kunjungan silaturahim di 15 Desa di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

“Terkait dengan program perencanaan kegiatan, yang jelas kita mengacu pada kerja yang telah di kerjakan oleh camat kemarin, dan ini kita lanjutkan. Karena yang jelas kita tidak akan membuat program-program yang tidak sesuai dengan DPA. Dan kalau ada hal-hal yang kita inovasikan, tetap mengacu pada RKA yang ada atau DPA yang ada, sehingga kita optimalkan bagaimana kegiatan yang di Kecamatan ini, Sehingga ada nuansa pergantian dari pimpinan baru ke yang lama.” jelas Abdullah.

BACA JUGA  Tempat Nongkrong Baru Bonebol, Cafe Taman Sehati Cocok Bagi Anak Muda

Abdullah juga menambahkan, tidak lama lagi bangsa Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan, yaitu 17 Agustus 1945. Dengan kondisi yang ada, dirinya bersama jajarannya akan membenahi semuanya, dan akan melibatkan seluruh unsur Desa, yang ikut bertanggung jawab dalam rangka suksesnya hari kemerdekaan Republik Indonesia nanti.

“Jadi, minimal kita melakukan pembersihan lingkungan, atau bersih-bersih agar terlihat asri. Karena kemarin kan kita tidak laksanakan kegiatan 17 Agustus, bahkan upaca dan kegiatan lainya. Dan insyaa Allah, minimal ini kita memeriahkan 17 Agustus, ada dengan bertanggung jawab untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan Kecamatan maupun Desa. Ini pun akan terlihat indah dan asri lingkungan kita masing-masing, walaupun hanya dengan kegiatan bersih-bersih, kita sudah memeriahkan hari 17 Agustus dengan bersih-bersih lingkungan.” ucap Abdullah

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Desa Motilango Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Selain kegiatan memperingati 17 Agustus yang ke-76 tahun, Abdullah juga sudah menyusun rencana kegiatan lainnya, yaitu melakukan silaturahim dengan seluruh aparatur desa beserta kepala-kepala Desa yang ada di Kecamatan Anggrek. Rencana program 100 hari kedepan nanti, terutama dalam hal mengoptimalkan pelayanan masyarakat, terlebih dalam mendukung program pembangunan berkelanjutan.

Di harapkan pula ada sinergitas tinggi antara Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan semua elemen masyarakat, lebih khususnya yang ada di Kecamatan Anggrek. Menyinggung soal pelayanan masyarakat, Abdullah mengatakan, dirinya bersama jajarannya akan selalu siap dan terdepan terhadap pelayanan masyarakat.

Untuk mengoptimalkan masyarakat, jelas kita siap untuk memberikan pelayanan masyarakat. Kesiapan itu mulai dari kedisiplinan kita, kapan waktunya untuk memberikan pelayanan. Kita sebagai pelayan masyarakat itu di tentukan kapan waktu datangnya dulu. Sebab kehadiran kita itu akan menjadi ukuran bagaimana kita melayani masyarakat. Contohnya, bagaimana masyarakat sudah ada, terus kita datang nanti di jam 10 pagi? ditambah lagi kita sibuk kegiatan lain, sehingga gara-gara ketidak disiplinan kita, terhambat lah pelayanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA  Camat Anggrek Rampungkan Kunjungannya Di 15 Desa Kecamatan Anggrek

Saya, insyaa Allah, dengan komitmen kita bersama, maka kita akan genjot ini, sebagai upaya perubahan budaya yang lebih termotivasi. Dan saya adalah orang yang pertama menjadi disiplin, yang terakhir harapan saya, sebagai pemimpin disini, perlu dukungan masyarakat dan Pemerintah Desa. Kita semua yang ada disini, untuk sama-sama menjalin sinergitas, serta tujuan daripada Kecamatan Anggrek itu sendiri, agar supaya pelayanannya terterima cukup bagus oleh masyarakat.” pungkas Abdullah.

Reporter/penulis: Suripno Ar. Onge
Editor : RH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here