banner 728x250

Camat Anggrek: Isilah Kemerdekaan Ini Dengan Hal-Hal Positif, Dan Semangat Membangun.

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76, yaitu hari bersejarah bagi kita semua bangsa Indonesia, Isilah kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, dan semangat membangun.

Hal ini disampaikan oleh Camat Anggrek, Abdullah Kadir, usai menjadi inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 – 2021, di lapangan Tolongio Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

BACA JUGA  Desa Molingkapoto Selatan  Terima Vaksin Tahap 2 Dari Dinas Kesahatan

banner 336x280

Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, adalah mengawali jabatannya sebagai Camat Anggrek, dan bertindak sebagai irup, upacara bendera pun berlangsung Khidmat. Selasa,(17/82021).

BACA JUGA  Demi Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Molingkapoto Salurkan BLT Kepada 86 KPM Tahap 9

“Pada prinsipnya kita sebagai generasi, di dalam mengisi kemerdekaan ini kita harus punya komitmen bersama bahwa pembangunan kedepan ini ada pada generasi-generasi yang baru.

BACA JUGA  TNI - POLRI Bersama Lakukan Penyadaran Masyarakat Dalam Protokol Kesehatan

Sebab ujung tombak dari bangsa ini ada pada generasi yang akan datang.
Untuk itu marilah kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif membangun daerah yang lebih maju lagi di Kabupaten Gorontalo Utara ini, Khususnya Kecamatan Anggrek.”Ucap Abdullah.

BACA JUGA  Pemdes Tolongio Salurkan BLT 3 Bulan Sekaligus Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Lanjut Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi dukungan pada perayaan HUT RI ke 76.

“Alhamdulillah perayaan 17 Agustus ini berjalan dengan lancar dan sukses, ini semua atas dukungan masyarakat yang telah membantu suksesnya acara ini, meskipun tidak semeriah di tahun-tahun kemarin, karena situasi saat ini masih pandemi, tapi semua berjalan lancar.

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Desa Ibarat Berdatangan Mengikuti Gebyar Vaksin Massal

Kebetulan pelaksanaan ini awalnya saya adalah jabatan sebagai Camat Anggrek, dan pelaksanaannya di pusatkan di desa Tolongio. Saya sebagai Camat Anggrek mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Tolongio yang telah memberikan fasilitas, hingga upacara ini terlaksana dengan baik.

BACA JUGA  Rison Adolo: Ada 84 KPM Akan Menerima BLT Sampai Desember 2021

Dan kami pun melihat kegiatan ini suatu bentuk yang membanggakan, karena respon masyarakat dan kerja sama yang baik ini, dari Pemerintah Kecamatan maupun masyarakat desa, dan lebih khusus kepala desanya memberikan respon yang cukup bagus, yang telah memberikan perhatian lebih khusus terhadap kegiatan ini, hingga sukses.” jelas Abdullah.

BACA JUGA  Polsek Anggrek Lakukan Pengawasan Jelang HUT RI Yang Ke 76 Antisipasi Kerumunan

Walaupun dalam perayaan 17 Agustus dilaksanakan secara sederhana, tapi tidak mengurangi semangat masyarakat desa Tolongio untuk mensukseskan upacara bendera,-

ditambah lagi dengan kekaguman Camat Anggrek melihat pasukan pengibar bendera yang begitu gagah melaksanakan tugasnya sebagai paskibraka.

“Walaupun lapangan ini masih digenangi air akibat hujan sekarang ini, tetapi saya melihat pasukan pengerek bendera cukup bagus, dan sangat memukau melihat mereka sedang melaksanakan tugasnya sebagai paskibraka, oleh siswa-siswi SMK 1 dan SMA 6 Gorut.” tukas Abdullah

Usai pelaksanaan kegiatan upacara, kembali Camat dan para tamu undangan lainnya dibuat terkesima oleh atraksi marching band cilik, Citra Kirana Bahana dari-

SDN 4 Anggrek, kemudian diisi dengan tarian Tidi Lo Ayabu SDN 1 Anggrek, serta paduan suara PGRI Kecamatan Anggrek.
(Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *