Bupati Saipul Mbuinga Temui Penderita Gondok Asal Desa Marisa

POHUWATO, MEDGO.ID – Penderita Gondok Awadin Awali (69) asal Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur, saat ini sedang berada di RSUD Bumi Panua untuk menjalani perawatan. Dan Kamis dini hari nanti akan di rujuk ke Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo guna pemeriksaan lanjutan.

Keberadaan bapak dari tiga anak ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ramayani Nento dan Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Pelayanan RSUD BP, Sri Dewi Paudi, Rabu, (19/1/2022).

BACA JUGA  Nasir Giasi Terpilih Ketua DPD Golkar Pohuwato, SM Calon Gubernur Gorontalo

Bersama kedua anaknya, Nurdin Awali dan Nurlin Awali, bapak penderita gondok 9 tahun, sudah dua hari berada di RSUD Bumi Panua, sebelumnya kemarin telah bertemu langsung Bupati Pohuwato di rumah jabatan bupati.

BACA JUGA  Camat Paguat Darwan Laiya : Dari 8 Desa, 3 Kelurahan Dan Ada 6 Desa Gelar Pilkades

Sebagai pemerintah daerah, rasa kepekaan sosial selalu ditunjukkan oleh Bupati Saipul Mbuinga, dimana minggu kemarin Senin (10/1) diminta segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit bumi panua sebelum di rujuk ke rumah sakit aloe saboe.

“Jalani dulu semua prosedur yang ada, baik di RSUD Bumi Panua maupun sampai RS Aloe Saboe, karena setelah dari sini bapak Awadin akan dibawah ke rumah sakit aloe saboe untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya,” ungkap Bupati Saipul Mbuinga.

BACA JUGA  HPSN, Bupati Saipul Mbuinga : Penanganan Sampah Menjadi Tanggungjawab Bersama

Bupati berharap kepada keluarga terutama anaknya, supaya tetap sabar untuk menjalani semua proses yang ada, karena gondok ini jelas sudah lama sejak tahun 2013 lalu. Olehnya kita serahkan semua kepada dokter seperti apa kelanjutannya. (f/Adv).

Tinggalkan Balasan