Bupati Indra Yasin Optimis Ada Solusi Pengangkatan GTT

Bupati Indra Optimis Ada Solusi Pengangkatan GTT

Gorut, MEDGO.ID — Pandemi covid-19 tentu ikut melemahkan perkonomian dan sektor kebutuhan pembiayaan pengangkatan Guru di Kabupaten Gorontalo Utara. Namun begitu Bupati Indra Yasin optimis memiliki solusi hal itu melalui Dinas Pendidikan mengajukan permohonan SK pengangkatan Guru Tidak Tetap (GTT).

BACA JUGA  Pemdes Bulalo Kecamatan Kwandang Salurkan BST Kepada Keluarga Penerima Manfaat.

” Secara teknis dinas Pendidikan dan Kemenag Gorut berkolaborasi memecahkan masalahnya dan memikirkan nasib para guru kita ” kata Bupati Indra Yasin  usai hadir pada pertemuan dengan para tenaga GTT di lingkungan Pemkab Gorut, yang diselenggarakan di Aula Titimenga, Kantor Diknas Gorut, Selasa (2/3) kemarin.

BACA JUGA  Camat Kwandang Di Sambut Secara Adat Mopotilolo Oleh Masyarakat Desa Alata Karya

Menurut Bupati dua priode ini dana sebesar Rp5 miliar lebih, di akui belum biasa membiayai GTT  berjumlah 1.242 orang, termasuk didalamnya GTT dari unsur Kemenag Gorut sebanyak 125 orang.

” Kurang lebih selisih 662 belum kita bisa terakomodir karena terkendala dengan biaya,” kata Bupati Indra Yasin.

BACA JUGA  Usai Dilantik,  Rison Adolo Siap Action Untuk Pembangunan Desa Tolango

Indra Yasin juga menambahkan dalam akan berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Gorut untuk hal ini agar dapat dicarikan solusi dan dapat mengakomodir guru lainya telah mengabdi dan mendidik dan mencerdaskan anak usia sekolah di Kabupaten Gorontalo Utara.

” Total kebutuhan kita GTT ini Rp12 miliar lebih, dan saya yakin dan percaya bisa di carikan solusi ” pungkasnya. (MDG)

Tinggalkan Balasan