Bupati Gorut Indra Yasin Sambut,  Hangat Kunker Wakil Ketua Komisi lX DPR-RI

150
Bupati Indra Yasin Menyambut Hangat Kunjungan Wakil Ketua Komisi IX Nihayatul Wafiroh
Bupati Indra Yasin saat bersama Wakil ketua Komisi IX Nihayatul Wafiroh

Gorut, MEDGO.ID — Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) mendukung sepenuhnya atas Kunker dan Sosialisasi Advokasi dan KIE yang diselenggarakan oleh BKKBN  bersama mitra kerja Wakil Ketua Komisi lX DPR-RI, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA.

Dalam agenda Sosialisasi Program Bangga Kencana ini bertempat di Gedung Gerbang Emas Kantor Pemkab Gorut yang di ikut oleh Bupati Gorut Indra Yasin, sejumlah jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan para undangan lainya, Rabu (12/03/2021).

Lihat : Tersangka Pengeroyokan Anggota TNI, Perkaranya Dilimpahkan Ke Kejaksaan

“Alhamdulillah Ibu Nihayatul Wafiroh sudah berada di Gorontalo Utara, dan memberikan semacam support bagi masyarakat Gorut dalam rangkaian penekanan dan pengaturan jumlah penduduk. Dan hari ini juga kami manfaatkan itu, menyerahkan proposal untuk balai tenaga kerja,” imbuh Indra Yasin.

Dalam kesempatan itu Bupati juga berharap dengan tenaga kerja nantinya para generasi muda punya potensi untuk bisa di latih dengan keterampilanya dibalai tenaga kerja.

BACA JUGA  Malam Nuzul Quran 1442 H, Indra Yasin : Alquran Sebagai Petunjuk Umat Muslim

Sementara itu Nihayatul Wafiroh dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Sosialisasi Bangga Kencana bersama BKKBN ini sudah menjadi agenda Komisi lX DPR-RI untuk mengkampanyekan Program Keluarga Berencana.

“Setiap tahun bersama BKKBN kami rutin mengsosialisasikan Program KB, dan tidak hanya mengenai Keluarga Berencana saja, tetapi juga tentang Generasi Berencana, pernikahan di usia muda dan juga tentang kesehatan reproduksi. Akan tetapi dengan adanya situasi pandemi Covid 19 ini, kami perlu mengkaji kembali program apa yang sesuai dan dibutuhkan oleh masyarakat pada masa pandemi ini.” Papar Ibu Nini sapaan akrab Nihayatul Wafiroh.

BACA JUGA  Pelaksanaan Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19 Di Provinsi Sulawesi Utara

Dalam hal ini Bupati Gorut Menambahkan langkah-langkah tepat yang diambil terutama ibu hamil dan menyusui untuk memberikan makan tambahan bagi ibu hamil dan ibu menyusui agar terus menyusui anaknya hingga dua tahun.

“Kita juga di Kabupaten Gorontalo Utara sudah mencanangkan Kabupaten ASI, kami berharap dengan Kabupaten ASI ibu-ibu yang menyusui anaknya itu tetap memberikan perhatian menyusui anaknya hingga usia dua tahun. Dan ini langkah-langkah Pemerintah Daerah untuk mengatur percepatan penduduk di Gorontalo Utara.” tandas Bupati Gorut.(Inong)

Reporter: Suripno.Ar Onge 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here