Bupati Gorut Indra Yasin Lantik Penjabat Kepala Desa Helumo, Danial Pakaya

223

Gorut MEDGO.ID – Untuk lebih mengoptimalkan jalannya roda Pemerintah desa, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melantik dan mengambil sumpah kepada penjabat kepala desa Helumo, Danial Pakaya.

Prosesi pelantikan dan sumpah berlangsung di aula kantor desa Helumo, Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), berlangsung Khidmat.

BACA JUGA  Amsir Halalangi: Dengan Cara Pendekatan Persuasif Serta Humanis Warga Bisa Paham Pentingnya Vaksinasi

Hadir dalam pelantikan tersebut, Camat Anggrek, Sekda Gorut, Asisten 1, kadis DPMD Gorut, Kesbangpol Gorut, Kabag Hukum, Tata Pemerintah (TAPEM),-

ketua BPD desa Helumo, Danramil, Kapolsek Anggrek yang mewakili, tokoh Agama, kepala desa se-Kecamatan Anggrek, tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jumat,(22/10/2021).

BACA JUGA  Pembukaan Turnamen Molingkapoto Cup, Sebagai Wadah Pengembangan Bakat Seni Dan Olahraga

Usai melantik, Bupati Indra Yasin mengatakan dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas jasa dan pengabdiannya oleh Kapala Desa sebelumnya, Hartono Mustafa (Almarhum).

BACA JUGA  Pemdes Mootinelo Kecamatan Kwandang Salurkan BLT Kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat

Bupati Gorut Indra Yasin saat memberikan arahan kepada penjabat kepala desa Helumo. (Foto: Inong)

“Oleh sebab itu sebelum saya melanjutkan sambutan ini, saya mengajak kita semua untuk menundukkan kepala sambil berdoa semoga Almarhum, kekhilafan, dan kesalahan Almarhum di maafkan oleh Allah SWT, Aamin.

Semua yang pernah beliau lakukan untuk kemaslahatan di desa ini, apakah itu pembangunan-pembangunan fisik sebagaimana yang kita tempati pada hari ini, dan pembagunan lainnya. Kita doakan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Aamin.” ucap Indra.

BACA JUGA  Desa Pontolo Atas Kwandang Kecipratan Anggaran Pamsimas Untuk Pemanfaatan Air Bersih

Sebelum Indra Yasin telah melantik Danial Pakaya pada beberapa saat yang lalu, yaitu sebagai penjabat kepala desa, Alata Karya, Kecamatan Kwandang dan penjabat kepala desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, dan saat ini telah dilantik kembali menjabat kepala desa Helumo.

BACA JUGA  Pemdes Tombulilato Terima Kunjungan IP3 Provinsi Gorontalo

Bupati Gorut Indra Yasin, usai melantik dan mengambil sumpah kepada penjabat kepala desa Helumo, Danial Pakaya. (Foto: Inong)

“Tentunya saudara Danial Pakaya sudah banyak pengalamannya untuk menjabat kepala desa, kalau boleh di kata sebagai spesial penjabat kepala desa, tanpa dipilih. Sesuai undang-undang yang ada ketika kepala desa berhenti apakah itu mengundurkan diri, dan atau alasan-

lain maka, harus di tunjuk kepala desa dari Pemerintah daerah. Hari ini kami tunjuk penjabat kepala desanya tentu dengan tugas Kepala desa yaitu menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan, melakukan pembinaan kepada masyarakat” terang Indra.

BACA JUGA  Indra Yasin Percantik Area Depan Kantor Bupati, Kawasan Jogging Track

Indra berharap kepada penjabat kepala desa yang baru untuk tetap melakukan pendekatan kepada masyarakat, melakukan komunikasi-

langsung, dan menjalani hubungan yang baik di semua komponen
masyarakat, terutama masyarakat desa Helumo secara keseluruhan.

BACA JUGA  Desa Helumo Kecipratan Bantuan Bibit Jagung Dari Dinas Pertanian Gorut

Usai pengambilan sumpah dan acara ramah tamah, penjabat kepala desa Helumo Danial Pakaya, kepada awak media mengatakan, dirinya akan-

segera melanjutkan semua program-program pembangunan desa, serta dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat bersama lembaga desa.

BACA JUGA  Pemdes Botungobungo, Karang Taruna, Dan Mahasiswa UMGo Door To Door Sosialisasi Vaksinasi

Penjabat kepala desa Helumo, Danial Pakaya. (Foto: Inong)

“Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan pelantikan penjabat kepala desa, bertempat di desa Helumo kecamatan Anggrek, yang semula kepala desanya telah meninggal dunia, dan kita doakan bersama semoga arwahnya diterima-

di sisi Allah SWT, Aaamin, dan saya atas nama penjabat kepala desa Helumo, berharap agar kiranya lembaga BPD, LPM, dan seluruh warga masyarakat desa Helumo bisa bekerja sama untuk menjalankan semua program Pemerintah desa, baik dari-

BACA JUGA  Pesan Bupati Gorut Indra Yasin  Kepada Penjabat Kepala Desa Tolango Untuk Tetap Fokuskan Program Pembangunan

segi pembangunan maupun Pemerintahan sebagaimana yang telah disampaikan atau yang diharapkan oleh bapak Bupati Indra Yasin pada saat pelantikan.” tutur Danial.

Dalam arahan dan penyampaian Bupati Indra Yasin kepada Penjabat kepala desa, ada beberapa program yang menjadi prioritas pembangunan desa.

BACA JUGA  Gebyar Vaksinasi di Desa Putiana, Berikan Makanan Tambahan Dan Uang Tranportasi Kepada Masyarakat

“Sesuai dengan arahan bapak Bupati, ada program kegiatan desa yang harus dijalankan, yaitu tentang perubahan APBDES penyusunan RKPDes tahun 2022, dan laporan yang nantinya realisasi penggunaan dana desa, lebih khusus pada pembagunan desa.

BACA JUGA  Pemdes Leboto Prioritaskan Progres Perencanaan Pembagunan, MusrembangDes 2022

Pada saat ini, desa ini belum begitu banyak menyerap anggaran dana desa, sehingga ini yang menjadi harapan pak Bupati, agar kiranya segara dilaksanakan karena mengingat waktu ini tinggal dua bulan kedepan untuk tahun 2021.” tutup Danial. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here