Bupati Gorut Indra Yasin Jalin Kerjasama Bersama PLTU Anggrek

7
Pemerintah Kabupaten Gorut kerjasama dengan PLTU Anggrek
PLTU Anggrek Gorontalo Utara

Gorut, MEDGO.ID — Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin menyambut baik langkah pihak PT PLN (Persero) angrek menjalin kemitraan bersama pemerintah dalam hal kebutuhan bahan bakar energi listrik terbarukan.

BACA JUGA  Demi Kesejahteraan Rakyat, Syamsu Botutihe Harap BPD Dapat Kenaikan Tunjangan

” PLTU anggrek mengunakan sampah organik dan non organik untuk sebagai bahan baku pasokan listriknya ” kata Bupati Indra Yasin saat menerima kunjungan kunjungan kerja pihak Manager PLN UPDK Gorontalo, Gatut Pujo Pramono dalam rangka membahas kerja sama terkait program pengurangan penggunaan batu bara sebagai bahan bakar, di ruang kerjanya, Senin (22/3) kemarin.

BACA JUGA  Warga Desa Malingkapoto Terpapar Covid ? Kata Kades Ardon : Itu Tak Benar, dan Warga Kami Siap Di Vaksin

Bahan baku sampah ini tentunya sebagai bentuk langkah PLTU angrek untuk mengurangi penggunaan batu bara sebagai bahan bakar. ” Sampah organik ini banyak di masyarakat sehingganya nantinya kita berharap nanti menambah nilai ekonomis” kata Bupati Indra Yasin lagi.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Leboto Pastikan Percepatan Pendataan SDGs

Selain itu dalam pemanfaatan energi baru dan terbarukan, PLTU Anggrek juga akan memanfaatkan tanaman lamtoro. “Jadi, saya kira ini kabar gembira untuk masyarakat Gorontalo, karena yang pertama lamtoro, kedua sampah yang organik maupun anorganik yang ada di masyarakat, kecuali kaca dan logam itu tidak boleh digunakan, itu dijadikan untuk bahan bakar di PLTU Anggrek,” jelasnya.

BACA JUGA  Indra Yasin Lantik Penjabat Baru Kepala Desa Tolango Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorut

Untuk itu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Gorut, Bupati Indra Yasin mengucapkan terimakasih banyak kepada pimpinan PLTU Anggrek yang sudah bisa mengangkat masalah listrik negara dengan ramah lingkungan.

“Sehingga itu pemerintah daerah memberikan dukungan sepenuhnya kepada PLTU Anggrek yang sudah melahirkan ide, gagasan penggunaan bahan bakar dengan bahan alamiah,” ¬†tutupnya. (MDG)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here