Bupati dan PDAM Kabgor Mendapatkan Penghargaan TOP BUMD Awards 2020

31

KABGOR– Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gorontalo mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards 2020, pada Jumat, (11/09/2020), bertempat di ruang rapat Kantor Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo.

Dalam penghargaan ini Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mendapatkan penghargaan Top Pembina BUMD 2020. Hal ini dia dapatkan atas perannya dalam membina dan mendukung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam hal ini PDAM Kabupaten Gorontalo.

“Kebetulan saya sudah 3 kali menjadi pembicara di nasional, mungkin mereka lihat itu dan selama ini PDAM kami beri anggaran (hibah) 2 miliar, 6 miliar, 8 miliar. Tahun ini sebenarnya 6 miliar, cuma karena covid, jadi hanya 2 miliar yang kita berikan. Adapun hari ini saya lihat masih banyak hal yang harus dibenahi”, ujar Nelson.

Selain itu penghargaan yang diterima PDAM Kabupaten Gorontalo adalah sebagai juara Top BUMD Awards 2020 Kategori Top BUMD Awards 2020 Bintang 3.

Kemudian Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Salfian Rivo Hiola, menyampaikan dalam kategori yang di perebutkan ada sekitar 1149 BUMD dari Indonesia dan PDAM Kabupaten Gorontalo yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Dari 1149 BUMD semua tidak mendapatkan penghargaan, disitu kurang lebih ada 100 (BUMD) ada bintang 5 dan bintang 3”, ujar Salfian.

Salfian juga menjelaskan kenapa PDAM Kabupaten Gorontalo mendapatkan kategori bintang 3, menurutnya karna pelanggan PDAM Kabupaten Gorontalo di bawah 30.000.

“Jadi BUMD itu bukan hanya PDAM, ada juga BUMD seperti Bank Sulutgo, seperti juga ada Bank Jakarta di DKI, pokoknya perusahaan-perusahaan milik daerah”, pungkas Salfian.

Dan Salfian juga menyampaikan bahwa penilaian Kategori Top BUMD Awards 2020 ini penilaian secara independen ataupun netral. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here