Bupati Bonebol Minta Dukungan DPRD dalam Pelaksanaan Pinjaman PEN

Bonebol, Medgo.ID — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango pada akhir tahun 2021 kemarin mendapat bantuan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digulirkan oleh pemerintah pusat melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (persero) berupa dana pinjaman senilai Rp 135 miliar.

Atas pinjaman itu, Bupati Hamim Pou meminta dukungan dari DPRD Bone Bolango untuk dapat memanfaatkan pinjaman tersebut dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di Bone Bolango.

BACA JUGA  Gelar Pemilihan BPD, Warga Desa Duano Berharap akan Membawa Kemajuan

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Bupati dua periode ini ketika memberikan sambutan pada Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bone Bolango dalam rangka Pembicaraan tingkat II terhadap ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Bone Bolango TA.2021, Selasa (26/07).

“Nah mohon doa dan dukungan kita semua, walaupun ini spesialis, tapi bagaimana pun kita tetap membutuhkan dukungan dari DPRD, karena setelah ini kita akan ditindaklanjuti lewat APBD Perubahan,” ucap Hamim

BACA JUGA  Sah, Jalan Rambutan dan Durian Botupingge Bakal Diperbaiki

Meskipun belum dapat mengakomir aspirasi dari seluruh 25 Anggota DPRD. Namun ditegaskan Hamim, PEN itu dapat terwakili di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) untuk memanfaatkan pinjaman tersebut.

BACA JUGA  Partai Nasdem Gorontalo Sumbangkan Tiga Unit Ventilator Senilai Rp300 Juta ke RSUD Toto Kabila

“Jadi tidak ada yang tertumpuk dari satu kecamatan. Walaupun dari sisi besaran ada yang besar sedang dan kecil, saya beri contoh seperti di dapil Suwawa yang mendapatkan 2 kegiatan,,”

“Yakni revitalisasi lombongo dan revitalisasi danau perintis itu yang akan dikerjakan lewat dana PEN tahun ini,” tandas Hamim. (IH)