Bupati Anas Jusuf : Pemerintah Daerah Selalu Memberikan Ruang Kepada Siapa Saja Demi Daerah

BOALEMO, MEDGO.ID – Kami memberikan apresiasi kepada seluruh LSM, OKP, dan Ormas, yang menggas dialog terbatas hari ini, dimana peran dari seluruh LSM, OKP, dan Ormas, adalah fungsi kontrol terhadap pemerintah daerah dan pembangunan.

Dan pemerintah daerah selalu memberikan ruang kepada siapa saja, sepanjang tujuannya baik untuk daerah dan mari sama-sama kita manfaatkan, ungkap Bupati Boalemo pada Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas serta dalam Dialog Terbuka “Mengkaji Rencana Penghapusan Tenaga Kontrak Daerah Dimasa Transisi Pemerintah” yang di gagas oleh Kesbangpol Boalemo yang bertempat di rumah dinas bupati, Kamis (28/4/2022).

BACA JUGA  Mengakhiri Pemerintahan, Bupati Anas Jusuf Dapat Penghargaan UHC Dari BPJS Kesehatan

“Aspirasi apa pun yang disampaikan sepanjang kebaikan bersama, maka pemerintah daerah selalu terbuka dan tidak alergi dengan kritik apa saja sebab itu bagian dari dinamika dalam pemerintahan,” ujar Bupati Anas Jusuf.

Dalam pemerintahan itu ada tiga lembaga kata Bupati Anas Jusuf, masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha. Di dalam masyarakat maka ada LSM, OKP, Ormas, dan lain sebagainya, sementara di pemerintahan terdapat banyak lembaga dan tentunya kita tidak bisa melupakan dunia usaha.

BACA JUGA  Diresmikannya Puskesma Tilamuta Atas Usulan Tokoh Masyarakat

Jika usaha berjalan normal maka dengan sendirinya lapangan kerja sangat terbuka lebar, tetapi karena usaha kita belum begitu signifikan sehingga mayoritas masyarakat berusaha masuk menjadi ASN, P3K, dan Kontrak, tetapi itupun sangat terbatas.

Sehingga yang harus kita lakukan adalah saling berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun daerah, kalau bukan kita lagi, lalu siapa lagi yang bisa kita harapkan, melainkan kita sendiri membangun daerah ini.

BACA JUGA  Penjabup Hendriwan : Terus Berkreasi Dan Berinovasi Pada Era Digitalisasi

Pada kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas serta dalam Dialog Terbuka “Mengkaji Rencana Penghapusan Tenaga Kontrak Daerah Dimasa Transisi Pemerintah” turut di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kakan Kesbangpol Asni Abubakar Jusuf, mewakili Kapolres, para pimpinan OPD, serta pimpinan LSM, OKP, dan Ormas. (Adv).