Bupati Anas Jusuf : Menghargai Perbedaan Dapat Mewujudkan Kerukunan Seluruh Umat

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Menghargai perbedaan itu dapat mewujudkan kerukunan seluruh umat, kita tahu bersama, jika toleransi dan kerukunan beragama ini kita pelihara dan jaga terus menerus, maka kedamaian itu tetap terjaga.

Di Boalemo sendiri untuk merawat toleransi dan kerukunan umat beragama telah masuk miniatur Indonesia, semua agama, suku dan ras, sejak lama sudah tercipta namun sudah menjadi keharusan kita pelihara.

BACA JUGA  Menyoal Rumah Yang Tak Layak Huni, Ini Penjelasan Kades Putiana

Ini di sampaikan Bupati saat membuka fasilitasi kerukunan umat beragama yang di gagas oleh kantor kesatuan bangsa dan politik boalemo yang turut di hadiri tokoh-tokoh agama, pimpinan OPD, para Camat, dan jajaran kesbangpol, yang bertempat di Kota Gorontalo, Rabu (20/4/2022).

BACA JUGA  Tahun Ini, BPU Kabila Bakal Disulap Jadi Pusat Perdagangan Bonebol Bisnis Center

“Dan alhamdulillah kondisi boalemo hingga detik ini masih kondusif, sementara di daerah lain gesekan itu terus terjadi, walau pun daerah kita kondusif tetapi tetap waspada jangan sampai gesekan itu terjadi di boalemo,” ingat Bupati Anas Jusuf.

Olehnya kita harus memahami faktor-faktor dari penyebab itu semua kata Bupati Anas Jusuf, mungkin kurang memahami toleransi umat beragama, bisa juga ada pemaksaan suatu keyakinan kepada keyakinan yang lain.

BACA JUGA  Minyak Goreng Langka, Bupati Anas Jusuf : Jika Ada Yang Menimbun Akan Ada Sanksi

Yang paling utama kita harus menghargai keyakinan apa saja yang ada di sekitar kita, dan juga jangan ada pemaksaan pada suatu wilayah tertentu jika tidak sesuai dengan toleransi umat beragama sehingga tidak menimbulkan gesekan. (Adv).

Tinggalkan Balasan