Penyamaan Presepsi Dalam Menata Barang Milik Daerah

Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan buka Bimtek BKAD.

Manado, MEDGO.ID.ID – Bimbingan teknis pengelolaan barang milik daerah merupakan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK- RI Perwakilan Provinsi Gorontalo atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Itu disampaikan Penjabat Bupati Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah oleh Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Boalemo, bertempat di hotel Peninsula Manado, Senin (24/10/2022).

BACA JUGA  Bupati Hamim Paparkan Cakupan Kepesertaan Jamsostek di Bone Bolango Capai 43.071 Jiwa

“Aset atau barang milik daerah adalah semua kekayaan daerah, baik yang di beli atau yang diperoleh atas beban anggaran pendapatan dan belanja daerah,” ungkap penjabat Bupati Hendriwan.

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan, Bimbingan Teknis ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi dalam mekanisme teknis penata usahaan dan pelaporan pertanggung jawaban aset daerah  pada masing – masing SKPD agar dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing.

BACA JUGA  Ketua DPRD Bonebol Hadiri Acara Mopotolungo Mantan Wakil Bupati

Saya berharap melalui bimbingan teknis ini para bendahara barang sebagai pengelolah aset daerah di masing-masing OPD agar dapat melakukan pendataan kembali aset – aset  pemerintah daerah dimasing-masing OPD.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Bonebol Hadiri Pembukaan Bimtek E-Monep

Dalam Bimtek tersebut dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna, Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Kepala BKAD Drs.Taufik Kumali, MM., Komisi Badan Anggaran dan para bendahara barang masing-masing OPD. (Adv).