banner 728x250

BID Propam Polda Gorontalo Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Anggota

  • Bagikan
banner 468x60

GORONTALO, MEDGO.ID – Polda Gorontalo. Rabu ( 28 / 07 ), Bidang Profesi Pengamanan Kepolisian, melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan di lapangan apel masing – masing satker, setelah pelaksanaan apel yang di pompin oleh Kasatker. Yang menjadi sasaran pemeriksaan di antanranya, Surat Ijin Mengemudi, Kartu Anggota, Kartu Tanda Penduduk. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan personil itu sendiri.

BACA JUGA  Walaupun Tingkat Kerawanan Cukup Tinggi, 20 Personil pra TMMD Tetap Laksanakan Tugas di Tulabolo

Bidang Profesi Pengamanan Polri merupakan satuan di kepolisian yang khusus, melakukan pemeriksaan dan pengawasan di lingkungan internal Polri itu sendiri, di antaranya pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, pemeriksaan penampilan personil, dan masih bnyak hal yang menjadi tanggung jawab bidang Profesi Pengamanan Kepolisian ini.

banner 336x280

Di khawatirkan anggota Polri sendiri tidak memiliki kelengkapan surat, seperti surat ijin mengemudi. Untuk itu di lakukan pemeriksaan seperti ini. Pemeriksaan kelengkapan ini juga di lakukan rutin setiap sebulan sekali, untuk mengantisipasi anggota yang tidak melengkapi surat surat seperti surat ijin mengemudi tadi.

BACA JUGA  Di Saksikan Menteri ATR/BPN RI, Kanwil BPN Serahkan 15 Ribu Sertifikat Tanah di Gorontalo

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono SIK., menyampaikan bahwa pemeriksaan yang di lakukan oleh Bidang Profesi Pengamanan kepolisian ini untuk mengecek sejauh mana kelengkapan masing masing personil kepolisian.

BACA JUGA  Resmi! UNG Miliki Fakultas Kedokteran

“Pemeriksaan tersebut dalam rangka pembinaan, sikap tampang, dan kelengkapan personil, karena sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” tutup Kabid Humas.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *