BIAN Untuk Menutup Kesenjangan Imunitas Anak

Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional, dan Imunisasi Human Paviloma Virus (HPV) di sekolah dasar SDN 05 Paguyaman Pantai.

Boalemo, MEDGO.ID – Bulan Imunisasi Anak Nasional dalam rangka mengejar cakupan imunisasi rutin untuk menurunkan pandemi, BIAN juga memberikan imunisasi tambahan Campak-Rubela dan melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Program BIAN ini sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib), jelas Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf, pada Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional, dan Imunisasi Human Paviloma Virus (HPV) di sekolah dasar SDN 05 Paguyaman Pantai
Sabtu (26/11/2022).

BACA JUGA  Kesejahteraan ASN Menjadi Harapan Utama

BIAN diharapkan kekebalan tubuh masyarakat terbentuk, pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, demi mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir dan mengendalikan penyakit difteri serta pertussis.

BACA JUGA  Hasan Makuta : Pasar Murah Sebagai Bentuk Peran Pemerintah Hadir Untuk Masyarakat

Mari dukung serta sukseskan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Tahun 2022 di Puskesmas Paguyaman Pantai, agar kekebalan tubuh masyarakat tetap terbentuk. (Adv).