Bersama BPBD dan Masyarakat, Kodim 1304 Gorontalo Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

GORONTALO, MEDGO.ID — Babinsa Koramil 1304-02/Ks Kodim 1304/Gorontalo bersama BPBD dan masyarakat bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang di Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.

Dimana, kejadian ini mengakibatkan kemacetan jalan menuju kelurahan Pohe, kelurahan Tanjung keramat dan Batudaa pantai akibat di terjang angin kencang yang disertai Hujan, Minggu (08/05).

BACA JUGA  Guna Kelancaran Pekerjaan, Satgas TMMD Bersama Warga Membuat Jembatan Darurat

Pasca terjadinya angin kencang yang di sertai hujan deras semalam hingga mengakibatkan pohon tumbang dan arus lalulintas terputus atau tidak bisah di lewati.

Mendengar informasi pohon tumbang yang menutupi jalan arus lalulintas, Dandim 1304/Gtl Letkol Inf Arif Munawar., S.E.,M.M, Melalui Danramil 1304-02/Sk, Memerintahkan Kopda Soebandry Nurdin Babinsa Koramil 1304-02/Ks Kodim 1304/Gorontalo, Langsung menuju lokasi serta mengajak Masyarakat setempat bergotong royong membersihkan pohon menggunakan mesin sensor.

BACA JUGA  Melalui Pertemuan Tiga Pihak, Marten Taha: Harus Bersama Lakukan Harmonisasi Usulan Pembangunan

“Adanya kejadian ini, Saya perintahkan Babinsa Koramil 1304-02/Ks untuk membantu Masyrakat membersihkan pohon tumbang yang sempat menutupi arus lalulintas,” Ujar Danramil 1304-02/Ks.

Danramil 1304-02/Ks Juga berharap dengan adanya gotong royong ini dapat mempererat hubungan persaudaraan antara TNI dan Masyarakat semakin kuat dan kokoh.

BACA JUGA  Banjir di 8 Kecamatan Pemkab Gorut Hadir di Masyarakat

“Kami juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca yang ekstrim saat ini. Bila bepergiaan agar hati hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan jika perlu tidak usah keluar rumah jika tidak penting.” Ujarnya.