Bersama Aparat Desa Mokonowu, Mahasiswa KKN Tematik UNG Targetkan Capaian Vaksinasi

210

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah desa (Pemdes) Mokonowu terus genjot capaian target sasaran vaksinasi 507 orang di wilayah desa Mokonowu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Merupakan hal yang tak mudah untuk capaian target Vaksinasi di angka kurang lebih 500, tapi Pemdes Mokonowu tetap optimis dalam capaian target tersebut.

BACA JUGA  Akibat Pergeseran Anggaran Dana Desa, Pemdes Oluhuta Tunda Pengerjaan Infrastruktur Desa

Dengan dibantu mahasiswa KKN Tematik UNG, bersama aparat desa terus memberikan pemahaman kepada masyarakat desa tentang pentingnya vaksinasi bagi kesehatan.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Sekretaris desa Mokonowu, Santo N.B. Asama, terhadap peran mahasiswa KKN-

BACA JUGA  Bulalo Go Desa Cantik dan Cinta Statistik

Tematik UNG terkait dengan kegiatan-kegiatan yang ada di desa, dan juga program desa lainnya. Rabu, (13/10/2021).

“Dengan adanya mahasiswa KKN Tematik UNG ini kami merasa terbantukan, terutama kegiatan yang ada di desa, jadi ketika kita butuhkan mereka pun ikut serta dalam-

kegiatan-kegiatan desa, yaitu membantu kami dalam mensosialisasikan tentang vaksinasi, dan juga memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat.” ujarnya.

BACA JUGA  Pemda Gorut Targetkan Tenagakerja Mendapat Perlindungan

Diketahui jumlah penduduk yang ada di desa Mokonowu kurang lebih 693 jiwa dan 192 KK, saat ini pula capaian vaksinasi sudah masuk pada angka-

224 orang yang telah di vaksin, dari data sementara yang diperlihatkan kepada awak media saat mengunjungi kantor desa Mokonowu.

BACA JUGA  Pemdes Ibarat, Terus Pacu Percepatan Penyaluran BLT Untuk Kebutuhan Masyarakat

“Untuk kegiatan vaksinasi di desa ini dilakukan dalam 2 Minggu sekali, diawali dari desa Dunu, sampai desa Garapia. Mahasiswa pun ikut serta membantu aparat desa saat dilaksanakan vaksinasi di desa kami.” tutup Santo.

Sekretaris desa Mokonowu, Santo N.B. Asama.

Selain ikut membantu aparat desa, mahasiswa KKN Tematik UNG melakukan kegiatan tambahan, yaitu membuat kerajinan tangan berupa papan nomor rumah, untuk di-

BACA JUGA  Pemdes Ilangata Kecamatan Anggrek Siapkan Dengan Matang Proses Adat Mopotilolo

tempelkan di setiap rumah penduduk yang ada di desa Mokonowu, dan nantinya akan menjadi kenangan-kenangan tersendiri bagi masyarakat desa terhadap program-

BACA JUGA  Bulan Depan Pemdes Tolongio Perketat Penyaluran BLT, Aya Iyan: Sesuai Surat Edaran Bupati

kegiatan maupun kerajinan tangan yang dibuat serta ilmu yang bermanfaat diberikan oleh mahasiswa KKN Tematik UNG selama berada di tengah-tengah masyarakat desa Mokonowu. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here