Berkas Empat Pasangan Calon Pilkada Kabgor Dinyatakan Memenuhi Syarat

22
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo saat melakukan Rapat Pleno penyampaian Hasil Verifikasi Berkas Bapaslon Pilkada 2020 (Foto : Istimewa)

KABGOR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo akhirnya mengumumkan hasil verifikasi kelengkapan dan kebasahan dokumen persyaratan empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, pada Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Kadir Mertosono menyampaikan hasil dari pendaftaran Bapaslon tersebut diumumkan setelah pada pendaftaran tanggal 4-6 September 2020, sebelumnya KPU telah menerima pendaftaran empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang diusulkan oleh Partai Politik maupun Gabungan Partai politik.

“Ada 4 bapaslon yang mendaftar ke KPU. Masing-masing Tonny Junus dan Daryatno Gobel yang diusulkan oleh PDI-Perjuangan dan PAN, kemudian Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto yang diusulkan oleh PPP dan Partai Golkar, kemudian Rustam Akili dan Dicky Gobel yang diusulkan oleh Partai NasDem dan PKS, terakhir Chamdi Mayang dan Tomy Ishak yang diusulkan oleh Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Gerindra. Alhamdulillah, semuanya telah memenuhi syarat,” ujar Kadir , pada Sabtu (19/9/2020).

Kadir juga menyampaikan, hasil tersebut setelah KPU Kabupaten Gorontalo melakukan Verifikasi Dokumen Syarat Calon pada tanggal 6-12 September 2020 dan tanggal 15-18 September 2020, sebagaimana Ketentuan PKPU 5 Tahun 2020 dan Keputusan KPU Kabupaten Gorontalo nomor: 260/PL.02.2-Kpt/7501/KPU-Kab/IX/2020.

“Dan menyampaikan Hasil Verifikasi Kelengkapan dan Keabsahan Dokumen Persyaratan Calon melalui rapat pleno Terbuka pada tanggal 13 September 2020 dan 19 September 2020,” ujar Kadir.

Dan juga terakhir Kadir menyampaikan, sesuai tahapan dan jadwal sebagaimana dalam ketentuan PKPU 5 Tahun 2020, Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo akan dilakukan pada 23 September 2020 mendatang.

“Dan Pengundian dan Pengumuman Nomor urut Pasangan Calon akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020,” pungkas Kadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here