Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Anak Didik Terutama Siswa Peserta UNBK

13

BOALEMO, (MEDGO) – Sekretaris Daerah Sherman Moridu membuka kegiatan Bimbingan Teknis Proktor UNBK SD dan SMP Kabupaten Boalemo Tahun 2021, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Hasan makuta M,Si., dan ASN, yang bertempat di Hotel Grand Amalia Tilamuta, Rabu (17/03/2021).

Dalam mengawali sambutnya Sherman Moridu menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sedang mendorong hal yang menjadi ketentuan pelaksanaan UNBK.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Boalemo kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) yang merupakan OPD urusan wajib, saat ini yang sedang memacu hal-hal yang harus menjadi ketentuan khusus pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer dalam hal ini bimtek Proktor jenjang SD dan SMP, se-Kabupaten Boalemo” ucap Sherman Moridu.

BACA JUGA  Khawatir Rakyatnya Tertular Covid-19, Bupati Boalemo bagikan Masker

Dalam kegiatan bimtek ini, Sherman Moridu meminta kepada peserta yang telah mengikuti bimtek agar kiranya benar-benar diikuti dengan maksimal, supaya tidak dapat menerima informasi yang tidak sesuai ketentuan yang pada akhirnya akan berdampak buruk terhadap anak didik.

BACA JUGA  RG Prihatin¬† Ancaman Kemiskinan Gorontalo. Ia Tegaskan Jabatannya untuk Rakyat Hulondalo

Maka dari itu Sherman Moridu berharap kepada seluruh ASN khususnya guru didik agar kiranya benar-benar memberikan pelayanan yang baik terhadap anak didik terutama siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional sampai ke arah puncak yaitu mencapai titik terakhir.

“Kita berharap anak didik tidak dirugikan dalam berbagai kebijakan-kebijakan yang berubah, intinya adalah bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik terhadap anak didik sebagai aset kita disaat mereka berusia 12-13 tahun atau sudah berusia 15 -16 tahun atau yang sudah kelas ujian, kami sangat berharap ini benar-benar harus di antarkan sampai berhasil mengikuti UNBK” jelas Sherman Moridu.

BACA JUGA  PLT Bupati Boalemo Hadiri Rapat Paripurna Hut Ke-347 Kabupaten Gorontalo

Merdeka belajar atau kebijakan besar dalam rangka mewujudkan tranpormasi pengelolaan pendidikan di Indonesia, salah satunya yaitu menghapus ujian nasional di ganti dengan asesmen kompetensi nasional sendiri yang terdiri dari tiga yaitu asesmen kompetensi minimum, survey karakter, dan survei lingkungan belanjar.

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here