Beri Kuliah Umum Ke Perwira TNI, Rachmat Gobel Minta Jaga Nilai Budaya Indonesia

JAKARTA, MEDGO.ID — Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel memberikan kuliah umum kepada para perwira siswa Dikreg Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut Angkatan ke-59 di Jakarta selatan. Senin (14/6)

BACA JUGA  ZPB Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPD Golkar Bonebol

Kuliah umum bertema :

“Pembentukan Karakter Kepemimpinan Nasional di masa pandemi Covid-19 guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Tangguh”, yang berlangsung di gedung SESKOAL tersebut diikuti oleh 239 Pasis, termasuk 4 Pasis utusan Negara Malaysia, Pakistan, Singapore, dan Uni Emirat Arab .

BACA JUGA  Kecelakaan Lalu Lintas Melanda Mobil dan Truk Di Bilato

Memberikan kuliah umum kepada para calon pemimpin bangsa kedepan, merupakan sebuah kehormatan bagi tokoh noasional penerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Chuo University Tokyo, Rachmat Gobel.

BACA JUGA  Gobel Lakukan Diplomasi Herbal di Belarusia

Dalam kuliah umum tersebut, Rachmat Gobel mengatakan bahwa untuk membangun Indonesia Tangguh, kita harus menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang berkembang di Dunia saat ini maupun di masa depan.

BACA JUGA  Pasca Sarjana UNG Gelar Workshop Pembelajaran, Method Case dan Team Based Project

“Para pemimpin kedepan harus memahami betapa pentingnya perkembangan teknologi dunia, namun teknologi jangan sampai melunturkan nilai-nilai budaya kita ,” ungkap Rachmat Gobel.

BACA JUGA  Gagasan Rachmad Gobel untuk Gorontalo 2051

Kedepan pemerintah dan DPR harus bisa menjabarkan kebutuhan negara kita, untuk menjaga dan memperkuat NKRI terhadap perkembangan global.

Dalam rangka menjaga NKRI, pemerintah dan DPR sudah harus memikirkannya mulai dari sekarang, karena kita sudah masuk di era globalisasi.

BACA JUGA  Pemkot Buka Lelang Jabatan Bagi 3 Pimpinan OPD

“NKRI yang luas dengan sumber daya alam yang melimpah harus dijaga dan diperkuat dengan TNI kita, baik dari persejataan, alusista, dan sember daya manusianya,”tutup Rachmat Gobel.

Tinggalkan Balasan