banner 728x250

Berantas Narkotika, Ditresnarkoba Polda Gorontalo Berhasil Amankan 2 Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu

  • Bagikan
Ditresnarkoba Polda Gorontalo Berhasil Amankan 2 Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu.(Foto:Hms Polda)
banner 468x60

GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam memberantas Narkoba di Wilayah Provinsi Gorontalo, Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo kali ini berhasil mengamankan 2 orang dengan inisial RA (44 tahun) dan RSA (27 tahun). Keduanya diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di Gorontalo.

Hal ini disampaikan oleh Kanit Opsnal Ditresnarkoba Ipda Maman Datau saat diwawancarai, Sabtu 16 Oktober, 2021.

banner 336x280

“Dua pelaku tersebut diamankan di tempat yang sama. Kedua pelaku dibekuk pada Jum’at sore (15/10), di Kel. Biawu Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo,” terang Kanit Opsnal.

BACA JUGA  TSK Panah Wayer Kota Gorontalo, Dilimpahkan Perkaranya Ke Kejaksaan

Ipda Maman Datau menjelaskan, Dalam pengungkapan kedua kurir ini berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, bahwa ada transaksi Narkotika jenis sabu di Kel. Biawu Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, yang selanjutnya informasi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Tim Opsnal dengan menuju ke lokasi tersebut.

“Awalnya Pada pukul 17.00 wita, tim opsnal melihat 2 orang laki-laki yang mencurigakan menggunakan sebuah sepeda motor honda GL max didepan pasar Biawu. Kemudian tim membuntuti kedua lelaki tersebut dan melihat salah seorang lelaki yang dibonceng turun dari motor memungut sesuatu dan langsung meninggalkan tempat tersebut,” terangnya.

BACA JUGA  Polres Gorontalo Kota Ungkap Kronologi Penikaman di Eks Terminal 42

Dikatakan Kanit Opsnal, Saat melewati jembatan emden kel. Biawu, tim langsung mencegat mereka dan dilakukan pemeriksaan yang disaksikan saksi warga setempat.

“Alhasil ditemukan 1 (satu) sachet plastik kecil berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam kertas timah rokok yang dalam penguasaan Lk. RSA,” imbuhnya.

BACA JUGA  Jelang Hari Bhayangkara Polantas Ke – 66, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo Gelar Vaksinasi Massal

Setelah diinterogasi, Lk. RA mengakui bahwa sabu tersebut dipesan kepada seorang narapidana bernama Lk. Kem di dalam Lapas kelas IIA Kota Gorontalo seharga Rp. 600.000, Kemudian Lk. RA dan Lk. RSA dan barang bukti dibawa ke Mapolda untuk dilakukan pemeriksaan.

“Adapun barang bukti yang diamankan yakni, 1 (satu) sachet plastik yang berisi diduga narkotika jenis sabu, 1 (satu) unit hp merk oppo A59 warna hitam dan 1 (satu) unit hp xiaomi note 9 warna abu-abu,” ungkapnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *