Begini Tanggapan Ketua DRPD Bonebol Soal Wabup Tidak Tempati Rudis

147
Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango
Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango.(Foto:IH)

BONEBOL, MEDGO.ID — Mengenai tanggapan dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango bahwa Rumah Dinas (Rudis) Wakil Bupati tidak mau di tempati.

Rumah dinas yang berlokasi di Daerah Bone Bolango ini malah sempat di tawarkan kepada Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu untuk menempati Rudis tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu mengungkapkan bahwa memang tidak ada masalah, hanya saja ketentuannya seharusnya Bupati dan Wakil Bupati itu berada di tempat Ibu Kota Kabupaten seperti halnya di Kabupaten lain.

BACA JUGA  DPRD Bonebol Gelar Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota

Menurut Halid, rudis tersebut peruntukannya untuk rumah Wakil Bupati bukan untuk Ketua DPRD. Karena pemerintah daerah pernah mencoba menawarkan untuk menempati rudis itu hanya saja Ia menolaknya.

“Kemarin juga saya sempat di hubungi untuk minta di tempati di situ, cuma saya bilang itukan untuk Wakil Bupati bukan untuk Ketua DPRD, Ketua DPRD belum ada rumah dinas sampai sekarang ini, mau jalan 18 tahun kita belum juga ada rumah dinas DPRD,”jelas Halid

BACA JUGA  Adanya Ibu dan Anak di Tambang Suwawa, Ini Kata Ketua DPRD Bonebol

Halid berharap Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang notabene eksekutif bahwa kita tempatkan pada porsi yang sebenarnya.

“Bahwa rumah dinas Wakil Bupati itu di tempati Wakil Bupati, kalaupun itu masih perlu di benahin sambil itu minta di benahin,”tandasnya

BACA JUGA  Strategi Tuntaskan Genangan Air, Dinas PUPR Kota Gorontalo Bidik Titik Rawan

“Jadi kami berharap dengan di lantiknya Bupati dengan Wakil Bupati yang baru itu di manfaatkan untuk di fungsikan, tidak ada alasan untuk tidak menempati itu,”

“Artinya kalau itu tidak di tempati sampai kapan rumah dinas Wakil Bupati kosong, kasihan itu di bangun dengan miliyaran tapi tidak di tempati dengan keadaan begitu,”pungkas Ketua DPRD.(IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here