Bawaslu Bonebol Menghentikan Laporan Pelanggaran Pemilihan

16

BONEBOL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), terkait laporan dugaan pelanggaran pemilihan yang di terima oleh Bawaslu Kabupaten Bone Bolango pada tanggal 29 September 2020 dengan nomor register 01/LP/PB/KAB/29.03/X/2020 dhentikan Bawaslu. Selasa (06/04)

Berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap laporan yang masuk dan hasil kajian Pengawas Pemilihan.

Koordinator Divisi hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Alti Mohamad,S.Pi mengatakan, bahwa laporan nomor 01/LP/PB/KAB/29.03/X/2020 yang disampaikan oleh Pelapor Frenkimax Kadir, mengenai dugaan pelanggaran pemilihan terhadap Terlapor Ketua  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango Adnan A.Berahim dan Anggota Syahbudin Bau, Sopyan Djama, Sutenty Lamuhu, Humairoh.

“Yang dianggap meloloskan salah satu pasangan calon yang tidak memenuhi syarat calon yang disampaikan oleh pelapor mengenai dugaan pelanggaran pemilihan terhadap terlapor KPU Kabupaten Bone Bolango yang dianggap meloloskan salah satu pasangan calon yang tidak memenuhi syarat calon”.

Dalam hal ini status laporannya di hentikan alasan Laporan yang di berikan tidak memenuhi unsur-unsur Pelanggaran Pemilihan.

“Bawaslu Kabupaten Bone Bolango telah melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak terkait serta mengkaji keterangan dan bukti-bukti Bawaslu Kabupaten Bone Bolango menyatakan terhadap laporan dugaan pelanggaran pemilihan tersebut tidak memenuhi unsur pelanggaran,”. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here