Bapppeda Presentase Akhir Kajian Ekonomi Kreatif

BOALEMO, MEDGO.ID – Kabupaten Boalemo sebagai wilayah yang memiliki keuntungan antara lain adanya ketersediaan infrastruktur berskala regional dan nasional.

Kondisi tersebut juga didukung letak geografis Kabupaten Boalemo yang berada di Teluk Tomini strategis untuk dikunjungi, hal tersebut berpengaruh positif bagi pengembangan pariwisata di Boalemo, ungkap Kepala Bapppeda Srijun Dangkua pada Presentase Akhir Kajian Ekonomi Kreatif Tahun 2022 bersama Tim Ahli UNG, bertempat di Aulla Bapppeda, Senin (22/8/2022).

BACA JUGA  Kepala Bapppeda : Guna Mencapai Tujuan Serta Sasaran Arah Kebijakan Daerah

Lanjut Kepala Bapppeda Srijun Dangkua, kondisi terkini yang terjadi di Kabupaten Boalemo, dimana banyaknya destinasi wisata yang eksis di Boalemo.

BACA JUGA  BPBD Boalemo Melakukan Survey di Masyarakat Untuk Kesiapsiagaan Bencana

“Munculnya berbagai peluang-peluang usaha kecil yang bernilai ekonomi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bisa melakukan kreatifitas dengan cost rendah,” kata Kepala Bapppeda Srijun Dangkua.

Selain itu, bentuk ekonomi kreatif selalu tampil dengan nilai tambah yang khas untuk menciptakan “pasar” nya sendiri dalam menyerap tenaga kerja yang cukup banyak.

BACA JUGA  Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Bonebol Keluarkan Kebijakan Penghapusan Biaya Pajak

Ekonomi kreatif juga jelas Kepala Bapppeda Srijun Dangkua, diperlukan sejumlah sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dengan daya inovatif dan kreativitas yang tinggi, selanjutnya diperlukan pemetaan untuk membentuk ekosistemnya. (Adv).