Pembangunan BSPS di Desa Potanga Ini Kejelasannya

Inilah posisi lokasi pembangunan BSPS yang ada di HGU

Boalemo, MEDGO.ID – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), untuk 17 kepala keluarga yang berpenghasilan rendah bagi masyarakat Desa Potango Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo akhirnya telah menemukan titik terangnya.

Sebelumnya sempat terpending dikarenakan 17 kepala keluarga yang akan ditempatkan dilahan eks HGU milik PT. Perkebunan Nusa Rumpun Permai, meminta kepada BPN untuk dipending seperti pemberitaan media.

BACA JUGA  Pemkec Botumoito Mempersiapkan Petugas di Hari Raya Idul Fitri

Tetapi setelah melalui musyawarah dengan berbagai pihak dalam hal ini Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, pihak Kepolisian, Danramil, BPN, Perkimhubtan, akhirnya menemukan titik terang.

“Alhamdulillah melalui rapat musyawarah pada hari Selasa 13 September pukul 14.45 wita bertempat di kantor camat yang dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, Pengelola HGU, BPN, Perkimhubtan dan Kepala Desa Potanga, dimana telah menyetujui pembangunan BSPS di eks HGU tetapi lokasinya sebelah kiri” jelas Camat Botumoito Jefri Kaluku, Kamis (15/9/2022).

BACA JUGA  Kecamatan Kwandang  Fokus Perbaikan Pelayanan Publik dan Fasilitas Umum

Lanjut Camat Jefri Kaluku, setelah itu kepala desa potanga membuat dena lokasi pembangunan BSPS dan telah disampaikan kepada pengelola HGU dan pengelola HGU menyetujuinya.

BACA JUGA  Camat Botumoito Jefri Kukuhkan Anggota Paskibraka

Saya berharap program BSPS ini terus berlanjut karena masyarakat sangat membutuhkan adanya program BSPS, dan saya juga berharap kepada 21 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut supaya dapat memanfaatkan dengan baik. (Adv).