Banjir di 8 Kecamatan Pemkab Gorut Hadir di Masyarakat

8
Banjir di 8 Kecamatan Pemkab Gorut Hadir di Masyarakat
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat meninjau lokasi banjir

Gorut, MEDGO.ID — Hujan intens berdampak bajirnya sebagian wilayah tidak terkecuali di 8 Kecamatan Kabupaten Gorontalo Utara Sabtu (27/3).

Musibah banjir tentunya membuat pemerintah daerah berbondong-bondong ikut turun tangan untuk mengurangi beban masyarakat korban banjir.

BACA JUGA  Risman Taha : Ada pihak yang tak mau Saya dan sudaraku IH Berdamai

Ini di buktikan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin turun melakukan peninjauan dan memberikan bantuan kepada korban banjir khususnya pangan.

Bupati Indra Yasin tidak sendiri ia memboyong sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Haris Latif, Kepala Dinas Kesehatan, Rizal Yusuf Kune, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), Abdul Wahab Paudi, Kepala Dinas Sosial.

BACA JUGA  Bupati Indra Yasin : Kekompakan Aparatur Kunci Sukses Pembangunan

Selain itu Marzuki Pulumoduyo, dan Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), termasuk salah seorang kepala bidang di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. Bahkan, pada kesempatan itu.

Hadir juga bersama rombongan, Wakil Ketua II DPRD Gorut, Hamzah Sidik.  Titik lokasi terdampak banjir di dua kecamatan, diantaranya di Desa Pontolo dan Molingkapoto, Kecamatan Kwandang dan Desa Huidu Melito, Kecamatan Tomilito di kunjungi rombongan.

BACA JUGA  Konferensi Cabang GMKI Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Dari peninjauan itu, berdasarkan pantauan didapati aspirasi langsung masyarakat. Seperti di Desa Pontolo, lebih pada perbaikan saluran pembuangan air atau drainase dan sungai kecil yang berada di sekitarnya, khususnya di kompleks SPBU Pontolo. ” Infrastruktur drainase di butuhkan agar mengurangi genangan air di perkampungan ” kata Indra Yasin lagi. (MDG)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here