Awas! Kadis Kominfo Pohuwato : Hati-Hati Terhadap Investasi Sereh Wangi

POHUWATO, MEDGO.ID – Belum selesai inventasi forex, sekarang masyarakat di kagetkan masuknya perusahaan PT. Cipta Kastimndo Persada, perusahaan yang bergerak pengembangan komoditas Sereh Wangi sudah ada di Kabupaten Pobuwato dan pemerintah daerah tidak mengetahuinya, Rabu (19/01/2022).

Bahkan sudah seratusan masyarakat Pohuwato, mulai di rekrut maauk di perusahaan tersebut sejak awal Januari 2022, dan ini sudah tersebar di sejumlah kecamatan terkait hadirnya perusahaan tersebut.

BACA JUGA  Tak Kenal Lelah Saipul Mbuinga Tinjau Pekerjaan Jalan di Desa Sandalan

Dari informasi yang kami dapat, pekerja yang telah resmi di rekrut oleh perusahaan wajib menaati peraturan perusahaan dan akan mendapatkan gaji sebesar Rp 4.800.000 perbulan dengan membayar admistrasi sebesar Rp. 300-400/orang sebagai persyaratan dari perusahaan.

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga melalui Plt. Kadis Kominfo Arman Mohamad mewakili pemerintah daerah, supaya seluruh masyarakat berhati-hati mengikuti investasi yang dilakukan oleh perusahaan, apa lagi kalau belum jelas keberadaannya.

BACA JUGA  Pandemi! Begini Kata Bupati Saipul Mbuinga Pada Rapat Forkopimda Provinsi

“Saya selaku pemerintah daerah, meminta kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati, apa lagi perusahaan tersebut belum mengantongi izin namun perusahaan sudah mengiming-iming upah atau penghasilan yang sangat besar, sedangkan kita dapat musibah investasi bodong serta masuknya Ritel Indomaret tampa sepengetahuan pemerintah daerah sendiri,” ujar Arman Mohamad.

Dari informasi yang beredar di kalangan masyarakat kata Kadis Kominfo, saat ini juga dinas terkait mulai melakukan survey legalitas serta keberadaan resminya perusahaan di Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA  Nasir Giasi Terpilih Ketua DPD Golkar Pohuwato, SM Calon Gubernur Gorontalo

“Sampai saat ini bukan belum mengijinkan perusahaan besar masuk pohuwato, namun mereka harus ketemu langsung untuk pembicaraan terkait masuknya perusahaan sereh wangi supaya dapat beroperasi di kabupaten Pohuwato, serta dapat menjelaskan mekanisme, dan hukum perusahaan terkait legalitas perusahaan PT. Cipta Kastimando Persada, atau di sebut Sereh Wangi,” tutup Arman Mohammad. (F/Adv).

Tinggalkan Balasan