Atas Inisiatif Bersama, DPRD Bonebol Gelar Baksos dan Vaksinasi Bagi Masyarakat

38

BONEBOL, MEDGO.ID — Sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango menggelar baksos dan vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Bone Bolango. Senin (04/10)

Menurut Aleg DPRD, Roby Hunawa mengatakan pelaksanaan vaksinasi kali ini dilaksanakan atas inisiatif pimpinan maupun anggota DPRD yang berada di Kabupaten Bone Bolango, serta di bantu oleh Dinas Kesehatan, Polri dan TNI.

“Nah kami di DPRD atas inisiatif dari pada pimpinan DPRD, kami mengumpulkan anggaran dari masing-masing anggota DPRD untuk pengadaan sembako dan uang transport untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi di DPRD ini,”

BACA JUGA  Polwan Polres Bone Bolango Libatkan Diri Dalam Percepatan Vaksinasi

Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pendidikan, sosial dan sebagainya, kata Robby, itu dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prokes dan mengikuti program aplikasi dari pemerintah yaitu peduli lindungi.

“Tentu itu sebagai alat untuk mendeteksi seberapa banyak masyarakat kita yang sudah menhikuti vaksinasi dan kita berharap di akhir tahun ini mungkin seluruh masyarakat yang sudah mengukuti vaksinasi pertama itu sudah masuk tahap vaksinasi yang kedua,”kata Robby

BACA JUGA  Melalui Penerapan PPKM, Polsek Kota Timur Bagikan Masker dan Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

“Nah oleh sebab itu kami dari DPRD tetap juga dalam fungsi  anggaran kami di DPRD,  kami sudah membicarakan hal-hal tersebut dengan pihak pemerintah daerah untuk tahun 2021-2022 kami tetap mengalokasi anggaran untuk fokus kepada penanganan covid-19 ini,”sambung Robby

Robby juga menilai, bahwa pemerintah pusatpun sampai dengan tahun 2022 tetap mengalokasikan konsentrasi anggarannya masih sebagian besar untuk penanganan covid-19 ini.

“Kami di daerahpun mengukuti pemerintah pusat yaitu untuk tahun 2022 ini masih tetap memprioritaskan anggaran untuk penanganan covid,”tandasnya

BACA JUGA  Sasar Pelajar Sekolah, Polres Bone Bolango Terus Dukung Percepatan Vaksinasi

Anggota Fraksi Demokrat ini mengharapkan, dengan adanya program vaksinasi ini kedepan memerlukan inovasi pemerintah daerah yaitu bukan sekedar saja masyarakat di berikan program vaksin. Namun di ikuti juga dengan hal-hal yang bisa mendorong dan merangsang masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksinasi tersebut.

“Saya harap masyarakat untuk tidak takut mengikuti program vaksinasi ini, karena program vaksinasi ini justru akan memperkuat imunitas dari pada masyarakat dalam menghadapi penyakit-penyakit yang terkait dengan virus,”pungkasnya. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here