Aspirasi DPD Nasdem Calonkan DPR-RI. Rama Datau : Menunggu Perintah RG

Gorontalo, Medgo.ID — Kedatangan Rama Datau Ketua DPW Garda Nasdem di Gorontalo, menjawab sejumlah aspirasi arus bawah,   sebagai calon anggota DPR-RI Dapil Gorontalo,  Pileg 2024 nanti.

Setibanya Rama, ke Gorontalo bersama keluarga berbarengan dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan kalangan milenial, yang akan bersua dengan RD.

Disela itu, pada Minggu (20/12/2021) mendarat  melalui bandara Djalaludin Gorontalo, wartawan MedgoID, langsung menyodok dengan pertanyaan perihal kesiapan dirinya, terhadap rekomendasi pengurus daerah  Kabupaten / Kota, untuk mendampingi Rachmat Gobel sebagai calon legislatif nomor dua nanti.

RD yang merupakan pengusaha menjawab santai, sembari melempar senyum, ini mengisyaratkan bahwa dirinya, berterimah kasih atas dukungan pengurus ditingkat kabupaten /kota. Namun demikian, ia secara pribadi menyatakan kedatangan dirinya dalam kunjungan keluarga, belum mau banyak berkomentar terkait politik.

BACA JUGA  Kelurahan Bugis dan Tenda Bakal menjadi tempat Penampunan Korban Banjir

“Saya kesini untuk acara keluarga,” jawabnya santai.

Tak puas dengan jawaban itu, ia disampaikan bahwa pencalonannya merupakan rekomendasi pengurus ditingkat bawah, agar RD memperkuat partai Nasdem melalui Pileg 2024 nanti.

Rama menjawab lugas, “Saya menunggu perintah Rachmat Gobel”.

Sikapnya ini justru menunjukan bahwa dirinya tak mau bersikap tanpa mendapatkan perintah RG, padahal dalam perhitungan politik ia dapat menentukan sijap, namun tak mau gegabah melampaui RG  berkiprah dalam politik.

BACA JUGA  LPJ Pengurus Golkar 2016 - 2021, Diterima Peserta Musda Tanpa Catatan

Sungguh tradisi yang mengedepankan etika berpolitik, yang patut dicontoh kalangan muda sebagai basis RD ke depan, bila nanti benar terjun secara serius.

Roem Pagau selaku Ketua DPD Nasdem Boalemo menyampaikan bahwa rekomendasi yang dikeluarkan pengurus, adalah penuh dengan pertimbangan politik yang dapat mendongkrak suara partai, khususnya dikalangan milenial.

“Kami mencalonkan Rama Datau, sudah dipertimbangkan secara matang, untuk mendampingi Rachmat Gobel pada Pileg 2024 nanti. Untuk itu, sangat diharapkan kesediaan Rama memperkuat pencaleg kan nanti,” ujar Roem Pagau.

Komentar Rony Imran juga tak jauh berbeda dengan dengan penyampaian Pengurus Boalemo, berharap Rama dapat memperkuat posisi Caleg Nasdem DPR-RI.

BACA JUGA  Menuju Debat Kandidat, KPU Kabgor Gelar Rakor Pengamanan

Begitu juga Iwan Adam yang sejak awal meminta Rama Datau dampingi RG, menghargai sikapnya yang menunggu perintah partai, sebab bagaimanapun semua tergantung arahan pemegang Komando Nasdem  Sulawesi seperti apa. Yang pasti sebagai kader partai siap menjalankan keputusan yang terbaik untuk kemenangan partai pada Pileg 2024.

Mereka begitu  menghargai sikap RD yang tetap menunggu arahan Rachmat Gobel, meski dirinya sudah memiliki kemapanan dan mampu menentukan sikap, dalam kontestasi Pileg mendatang dengan segala konsekuensi cost politik.(RM)

Tinggalkan Balasan