Aplikasi Kasir dengan Fitur Lengkap, Bantu UMKM Secara Gratis

Bagi kalangan UMKM yang mulai tumbuh,dengan pemasukan dan pengeluaran yang arus dalam kas keuangan  harus tercatat secara rutin sangat membantu.

Apalagi fitur  yang lengkap lebih memudahkan dalam management keuangan, tentu tak akan bingung dalam pencarian data yang dibutuhkan oleh user.

Tak hanya itu, penggunaan gratis  aplikasi tidak membebani pengeluaran pelaku usaha, saat awal merintis usaha.

 Sekarang ini banyak aplikasi bertebaran didunia maya, menawarkan fungsi kelihatan sama, namun saat digunakan, belum maksimal bahkan justru merepotkan, sampai penggunaan bingung, karena ribet serta menunya terbatas.

 

Kini hadir aplikasi kasir BPOS, dengan berbagai data user dari penelitian dalam waktu tertentu, sehingga gampang dan simpel digunakan, dapat menjadi pilihan pelaku UMKM.

BACA JUGA  Serahkan Bantuan Benih Jagung, Anas Jusuf : Lahan Kemiringan 15 Persen Jangan Diperluas Lagi

BPOS adalah Aplikasi Kasir Android Gratis dibuat oleh PT Klik Digital Teknologi untuk membantu UMKM dalam menjalankan usahanya dengan sentuhan digitalisasi.PT Klik Digital Teknologi sendiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan informasi yang berasal dari Gorontalo dengan akun instagram @klikdigitalid.

Latar Belakang lahirnya aplikasi  BPOS Saat ini, karena  banyak UMKM di seluruh Indonesia yang masih menggunakan metode tradisional dalam menjalankan usahanya, khususnya dalam pencatatan administrasi dan transaksi penjualan.

Faktor terbesar yang mendasari masalah diatas dikarenakan minimnya biaya dan anggaran serta terbatasnya kecakapan literasi digital. Sebuah usaha kecil dan menengah harus membayar sewa bulanan/tahunan serta menyediakan perangkat keras (Hardware), agar bisa mendapatkan sistim administari dan penjualan UMKM,  harus mengeluarkan anggaran yang jumlahnya tidak sedikit dan SDM wajib memiliki kecakapan Digital.

BACA JUGA  Senyum Warga Terpancar, Adanya Realisasi Program PISEW

Hadirnya BPOS untuk menjawab permasalahan itu semua, Untuk memiliki Sistim Point of Sale UMKM tidak perlu mengeluarkan biaya serta BPOS di design khusus ramah pengguna sehingga mudah dioperasikan oleh siapapun.

Manfaat BPOS Mempermudah Proses Transaksi

Merapikan pencatatan penjualan- Laporan penjualan yang akurat- Mengelola data pelanggan- Jumlah produk tidak dibatasi- Penggunaan cukup menggunakan Handphone / Tablet Fungsi BPOS.

BPOS  memiliki banyak fungsi yang memudahkan untuk mengelola usaha Anda karena semua proses dari mulai Input Produk, Update Stok,Transaksi penjualan serta laporan penjualan bisa di akses langsung dari Handphone.Fitur-Fitur BPOS .

BACA JUGA  Pemkot Gorontalo Gratiskan Biaya Pelatihan Di UPTD LLK-UKM

Upload Produk Tanpa Batas

Tambahkan produk yang akan dijual melalui fitur ini dengan mengisikan detail produk seperti Nama Produk, Harga, Stok & Gambar  Poduk.

Detail Transaksi Penjualan Menampilkan semua transaksi yang telah dilakukan oleh kasir.

Retur Transaksi

melakukan retur/pengembalian transaksi pelanggan yang batal membeli.

Laporan Penjualan

Menampilkan laporan penjualan dari masing-masing kasir,  Cetak Laporan Laporan penjualan dapat di cetak oleh pengguna. Data pelanggan menyimpan kontak pelanggan sehingga memungkinkan Anda untuk menghubungi mereka kembali.

Pengaturan Printer mengkoneksikan printer struk Anda dengan Aplikasi BPOS

PT Digital Indonesia berharap aplikasi kasir android  ini dapat membantu UMKM dalam menjalankan usahanya.(Adv)