APBD 2021 Diketuk, Aleg Irwan Hunawa : Pemkot Harus Kebut Pelaksanaan Pembangunan

66
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa (Foto: Humas Dekot)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Dengan sudah di ketuknya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun 2021, hal tersebut mendapat perhatian khusus dari Anggota DPRD Kota Gorontalo.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa yang baru dilantik, langsung akan bicara, ia  minta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo untuk segera melaksanakan kegiatan pembangunan dengan sudah di ketuknya,  Ranperda APBD Tahun 2021.

BACA JUGA  Masjid Baiturrahim terima Bantuan 50 Al-Qur'an dari Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmon Harjendro

“Untuk Eksekutif (Pemkot) sejak di ketuknya APBD 2021, maka kegiatan-kegiatan pemerintahan sudah bisa dikerjakan dan sudah bisa di tenderkan melalui tender Pra Dipa”, ujar Irwan Hunawa saat di wawancarai usai mengikuti Rapat Paripurna, Selasa (24/11/2020).

Irwan juga menyampaikan hal tersebut harus di kebut karna di tahun 2021 banyak pembangunan yang harus di kebut karna itu merupakan kebutuhan rakyat.

BACA JUGA  DPRD Kota Gorontalo Dorong Pemkot Untuk Perhatikan Kaum Difabel

“Mengapa kita harus mengebut itu? Biar di awal tahun 2021, sudah ada pelaksanaan-pelaksanaan pembangunan, itu untuk siapa? Untuk rakyat itu sendiri”, sambung Irwan.

Irwan juga terakhir menyampaikan bahwa Pemkot dan DPRD itu merupakan mitra dan harus sejalan demi kepentingan rakyat kedepan nanti.

BACA JUGA  Tak Menunggu Lama, BAPERA Kota Gorontalo, Langsung Konsolidasi

“Jadi eksekutif maupun legislatif adalah satu mitra yang harus sejalan, sepemikiran, dan searah untuk kemaslahatan masyarakat itu sendiri, supaya roda pemerintahan hari ini bisa menjalankan agenda-agendanya, kan sudah di ketuk anggarannya, jadi pembiayaan-pembiayaan OPD dan pembiayaan-pembiayaan pembangunan itu sudah bisa di laksanakan ” pungkasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here