banner 728x250

Antrian SPBU Tinaloga Mengular, Polda Gorontalo Turunkan Tim Tipidter Ditreskrimsus

  • Bagikan
banner 468x60

GORONTALO, MEDGO.ID — Polda Gorontalo, Merespon terjadinya antrian panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jalan Tinaloga, Kota Gorontalo, Polda Gorontalo langsung menurunkan Tim Tindak Pidana Tertentu ( Tipidter) Direktorat Kriminal khusus untuk melakukan pengecekan. Senin (11/10/2021).

Dirreskrimus Kombes Pol Deni Okvianto,SIK, MH dalam keterangannya menjelaskan bahwa hasil pengecekan dan koordinasi dengan pengawas dan wakil pengawas SPBU Tinaloga dikatakan terjadinya antrian panjang disebabkan karena belum diperlakukannya kupon dengan alasan petugas SPBU masih fokus dalam pembenahan administrasi karena akan di audit dari TUP Makassar.

banner 336x280

“Bahwa penyaluran BBM jenis solar bersubsidi awalnya menggunakan kupon sesuai permintaan Depo Pertamina sehingga tidak terjadi antrian panjang di jalan sekirar SPBU Tinaloga namun sekitar 1 minggu yang lalu pemberlakuan kupon belum diterapkan dikarenakan petugas SPBU masih fokus dalam pembenahan administrasi terkait audit dari TUP Makassar yang rencananya akan dilaksanakan hari selasa s/d rabu tanggal 13 Oktober 2021,”Kata Deni.

BACA JUGA  Dari Bawah Laut Teluk Tomini UNG Rayakan Kemerdekaan

Lanjut Deni jelaskan bahwa penerapan pembagian kupon akan di terapkan lagi sesudah dilakukannya audit dari TUP Makassar

“Dari pengawas SPBU mengatakan pihaknya akan kembali menerapkan kupon setelah selesai di audit,”imbuh Deni.
Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK menghimbau kepada para pemilik SPBU untuk selalu berkoordinasi dengan Polres terdekat untuk melakukan pengamanan apabila ada hal-hal yang menyebabkan terjadi antrian panjang.

BACA JUGA  Polda Gorontalo Lakukan Penebalan PAM Ibadah Misa 2021

“Kami menghimbau, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti antrian panjang, mohon kiranya para pengusaha SPBU berkoordinasi dengan Polres setempat, sehingga sedini mungkin bisa diantisipasi, jangan nanti ada masalah baru koordinasi,” imbau Wahyu.

BACA JUGA  Antisipasi Bencana Alam, Polda Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi

Terkait terjadinya antrian panjang di SPBU Tinaloga, Wahyu katakan Polda langsung merespon cepat, menurunkan Satlantas Polres Gorontalo Kota dan juga Tim Tipidter Ditreskrimsus.

“Begitu ada informasi antrian panjang di SPBU Tinaloga, Satlantas Polres Gorontalo kota langsung turun untuk atur kelancaran lalu lintas di lokasi dan juga Tim Tipidter untuk melakukan pengecekan,”Jelas Wahyu.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *