banner 728x250

Antisipasi Zona Hitam Covid-19, Ini Yang Dilakukan Pemdes Molingkapoto Selatan (MolSel) Kwandang

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemdes Molingkapoto Selatan (Molsel) Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, (Gorut)-

terus melakukan upaya-upaya pemahaman kepada masyarakat desa Molsel, tentang pentingnya pencegahan dan penanganan Covid-19, yaitu melalui himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Antusias Warga Membantu Pekerjaan Pra TMMD di Tulabolo

banner 336x280

Terkait dengan daerah yang saat ini mengkhawatirkan ataupun Kecamatan lain yang terkonfirmasi zona hitam, kepala desa Molsel, Alfian I. Uno, menanggapi serius, dan melakukan langkah-langkah antisipasi secepat mungkin, jangan sampai ini akan terjadi di wilayahnya.

BACA JUGA  Lebih dari 90 KPM, Pemdes Ibarat Salurkan Langsung BLT Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

“Untuk penanganan Covid-19, di Molingkapoto Selatan, kami dari Pemerintah desa, terus berupaya, dan tidak henti-hentinya melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya langkah pencegahan terhadap virus Covid-19 ini.

BACA JUGA  Pemdes Hiyalo Oyile Apresiasi Mahasiswa KKN Tematik UNG Ikut Berkontribusi Dalam Program Desa Membangun

Dimana saja kami terus lakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik itu hajatan masyarakat ataupun duka, kami juga bahkan sudah melibatkan semua unsur, baik itu dari TNI-POLRI, satgas, dan seluruh aparat desa.” ucap Alfian.

BACA JUGA  Pemkab Gorut Gelar Gebyar Vaksinasi Bersama Forkopimda

Ketika ditanya tentang daerah lain ataupun di Kecamatan lain yang terkonfirmasi zona hitam, Alfian menuturkan, untuk Pemdes Molingkapoto Selatan sendiri tetap-

mewaspadai hal itu dan menanggapi serius, jangan sampai ini masuk di wilayahnya, ataupun wilayah yang terkonfirmasi zona hitam, terutama Kecamatan Kwandang.

BACA JUGA  Desa Leboto Kembangkan Limbah Pertanian Menjadi Pakan Ternak

“Melihat kasus yang terjadi di daerah lain ataupun di kecamatan lain lebih khusus kami di Kecamatan Kwandang memang sudah zona merah, tentunya kami mewaspadai ini, dan mengambil tindakan pencegahan dan penanganannya, terus lakukan himbauan kepada masyarakat, sebab ini tidak bisa di anggap sepele.” tandas Alfian.

BACA JUGA  Diskusi Menggugat Birokrasi, Bertajuk “Menyoal Kedatangan TKA di Bumi Serambi Madinah”

Menyentil soal vaksinasi, lanjut Alfian mengatakan, langkah-langkah yang telah dilakukannya lebih khusus untuk pelaksanaan vaksinasi tetap terus dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan dan akan dilaksanakan di masing-masing desa.

BACA JUGA  Dinkes Gorut Gelar Sosialisasi dan Edukasi Jamkesta Di Kantor Desa Molingkapoto Selatan

“Setelah kami melaksanakan pertemuan dengan kepala Puskesmas Molingkapoto, insyaa Allah dalam waktu dekat atau Minggu ini akan dilaksanakan, dan akan dimulai di desa Bulalo, Kwandang, dari 11 desa di wilayah Puskesmas Molingkapoto.

Khusus untuk Molingkapoto Selatan dari presentase masyarakat yang ikut vaksinasi, kami di wilayah Puskesmas Molingkapoto, dari total 900 yang akan di vaksin, Alhamdulillah sekarang presentasinya sudah diatas dari 11 desa yang ada di wilayah Puskemas Molingkapoto.” imbuhnya.

BACA JUGA  DPMD Gorut Kunjungi 3 Desa di Kecamatan Kwandang Beri Materi  Penyuluhan Hukum

Dirinya sebagai kepala desa Molingkapoto Selatan (Molsel) bersama unsur yang terlibat, baik dari TNI-POLRI, aparat desa, dan satgas Covid, tetap terus menghimbau-

BACA JUGA  Kapolda Gorontalo Bersama Kajati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Gorut

kepada masyarakat untuk tetap
mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan Mencuci tangan, Menjaga jarak, ataupun hindari kerumunan, dan Memakai masker, (3M). (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *