Anas Jusuf : Usaha Benih Ikan Kerapu Dan Bubara Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

BOALEMO, MEDGO.ID – Kelompok nelayan Mina Jaya Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito telah melakukan penebaran benih ikan kerapu dan bubara di kerambah jaring apung (KJA).

Ini merupakan usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi.

Itu disampaikan Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si., saat melakukan penaburan benih ikan kerupuk dan bubara yang turut di hadiri Ketua TP. PKK Boalemo Dra. Lisna Mohi, Kadis Kelautan dan Perikanan Asra Murad, jajaran DKP, dan para kelompok nelayan, Kamis (14/4/2022).

BACA JUGA  Ulkia Kiu Dipercayakan Jadi PLT Kepala BKAD Boalemo

“Tujuan dilaksanakannya penebaran benih iķan, sebagai upaya pemerimtah daerah melalui DKP, untuk meningkatkan populasi ikan yang ada di perairan serta dapat menjaga kelestarian ekosistem laut,” ungkap Bupati Anas Jusuf.

BACA JUGA  Pemdes Patoameme Salurkan BPNT Triwulan 4 Kepada 33 KPM

Penebaran benih ikan kata Bupati Anas Jusuf untuk dapat meningkatkan konsumsi dan budaya gemar makan ikan sebagai menu keluarga.

Untuk itu saya berharap, kelompok nelayan mina jaya desa tapadaa supaya lebih meningkatkan pengelolaan kerambah jaring apung sebagai tempat pemeliharaan ikan, supaya bisa memberikan konsumsi ikan yang banyak bagi masyarakat karena gemar makan ikan baik untuk kesehatan. (Adv).

BACA JUGA  Anas Jusuf : MTQ Suatu Kegiatan Yang Menyebarkan Siar Islam

 

Tinggalkan Balasan