Alfian I. Uno: Dengan Adanya Mahasiswa Kami Merasa Terbantu Dalam Mewujudkan Desa Bersinar

370

Gorut MEDGO.ID – Untuk mewujudkan sebagai desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) masyarakat dan mahasiswa KKN Tematik UNG sangat berperan aktif dalam mendukung program kegiatan desa.

Hal ini di sampaikan oleh Alfian I. Uno, kepala desa Molingkapoto Selatan (Molsel), Kecamatan Kwandang, saat berdiskusi dengan mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Senin,(27/9/2021).

BACA JUGA  Pemerintah Desa Datahu Kecamatan Anggrek Salurkan BLT Kepada 20 KPM

Saat di temui oleh awak media usai berdiskusi dengan mahasiswa UNG, Alfian, menjelaskan beberapa hal yang menjadi program kegiatan mahasiswa,-

selama tugas KKN di desa Molsel, terutama sosialisasi tentang bahaya narkoba serta pembentukan satgas yang ikut melibatkan tokoh pemuda dan masyarakat desa.

BACA JUGA  Akibat Pergeseran Anggaran Dana Desa, Pemdes Oluhuta Tunda Pengerjaan Infrastruktur Desa

“Untuk kegiatan tadi yang baru dilaksanakan itu bekerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dalam hal ini KKN Tematik. Khusus desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Gorontalo Utara, Alhamdulillah langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh BNN bersama mahasiswa yaitu dalam rangka mewujudkan desa Bersinar di desa Molingkapoto Selatan.” ucap Alfian.

BACA JUGA  Pemdes Tolango Optimalkan Program Pembagunan Berskala Prioritas Untuk Masyarakat Desa

Terkait dengan desa Bersinar, lanjut Alfian menjelaskan, yang pertama harus dibentuk agen-agen, yaitu relawan, satgas, Inteljen yang memang berdasarkan regulasi yang ada.

BACA JUGA  Pemdes Mootinelo Kecamatan Kwandang Salurkan BLT Kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat

Selain kegiatan desa Bersinar, dirinya juga menyampaikan bahwa mahasiswa tersebut ikut melibatkan diri ataupun turut ambil bagian dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, sehingga hal ini Pemerintah desa sangat terbantukan.

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Anggrek Gelar Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Bersama Seluruh Kades

“Dengan adanya mahasiswa, Alhamdulillah kita merasa terbantu, kepala dusun, perangkat desa, bahkan lembaga di desa, dan masyarakat pun merasa terbantu. Karena-

mereka bisa memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya untuk melakukan vaksinasi, dan mencegah penularan Covid-19.” jelas Alfian. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here