Aleg Gerindra Minta Kasus Kartu Vaksin Palsu Diusut Tuntas

Anggota DPRD Fraksi Gerindra Pohuwato Wawan Hatama (Ist)

Pohuwato, MEDGO.ID – Dugaan pemalsuan kartu vaksin yang dilakukan oleh oknum tenaga Kesehatan di salah satu Puskesmas, membuat aleg Komisi III Wawan Hatama angkat bicara. Politisi Partai Gerindra ini menyoroti dan menyarankan agar kasus ini harus ditindaklanjuti.

Wawan mengatakan, di saat puluhan ribu masyarakat Pohuwato diwajibkan ikut vaksinasi, namun di sisi lain justru ada tenaga kesehatan yang berani menerbitkan kartu vaksin tanpa melalui proses suntik vaksin.
“Saya sebagai wakil rakyat, sangat mengecam hal itu. Kasihan, di luar sana ribuan warga antrian berjam-jam, berpanas-panasan, tapi ada oknum Nakes yang berani-beraninya bermain, mengeluarkan surat vaksin tanpa melewati proses vaksinasi. Terlepas dari benar tidaknya informasi yang ada, ini harus diusut tuntas,” tegas Wawan.
Ketua Fraksi Gerindra itu juga meminta pemerintah daerah, melalui Dinas Kesehatan, agar turun melakukan tindakan cepat dan kalau perlu diusut sampai tuntas hingga
“Ini tidak boleh dibiarkan. Bahkan kalau kartu vaksin ini sampai ada indikasi jual beli atau sudah dijadikan bisnis atau semacamnya, ini tentu sangat mencederai dunia kesehatan di Pohuwato ” ujarnya lagi.

BACA JUGA  Menteri Desa PDTT Tiba di Gorontalo Hari Ini

“Kami akan komunikasikan ini bersama jajaran DPRD, kita akan lihat nanti, secepatnya kita akan hearing atau bagaimana. Yang jelas ini tidak boleh dibiarkan,” ungkap Aleg dari daerah pemilihan Kecamatan Lemito, Popayato Cs ini. (Adv/Ilyas)

Tinggalkan Balasan