banner 728x250

Aleg DPRD Bonebol: Bantuan Untuk Pengusaha Kecil Perlu Dievaluasi

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID — Anggaran untuk pengusaha kecil harusnya lebih di tata dengan baik, bukan saja ditingkatkan anggarannya tetapi juga dievaluasi para penerima bantuan usaha tersebut.

Anggota DPRD Syamsu Botutihe mengatakan, kondisi saat ini pemberian bantuan pada kelompok masyarakat jangan hanya sekedar diberikan tanpa ada evaluasi yang terkesan hanya mengugurkan kewajiban saja.

banner 336x280

“Asal ada program dari OPD, sehingga dana diberikan begitu saja tanpa ada evaluasi sejauh mana pengembangan usaha yang digeluti oleh kelompok masyarakat tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kalau Tidak Menguntungkan Bagi Petani, Aleg Bonebol Minta Brand Kopi Pinogu Ditarik

Aleg PKS itu menambahkan, harusnya instansi terkait memeberikan punishment dan reward kepada kelompok yang sukses mengelola dana bantuannya dan juga kelompok usaha yang gagal menjalankan anggaran yang diberikan oleh pemerintah.

BACA JUGA  Marten Taha Sebutkan Dua Hal Penting Pembangunan Pasar Sentral Kota Gorontalo

“Itu harusnya dilakukan oleh instansi agar juga bantuan yang diberikan tidak percuma, karena selama ini program yang ada hanya berulang saja,”jelasnya.

Politisi hebat itu ini berharap, kedepan program yang dilakukan jangan terulang kembali dan tidak membawa efek apapun pada warga masyarakat, padahal sasarannya adalah dengan bantuan tersebut akan mengurangi angka kemiskinan.

BACA JUGA  Ekstensi Sumber Pendapatan Asli Daerah, DPRD Bonebol Minta Pemerintah Lebih Giat Lagi

“Tetapi faktanya saat ini jika ditarik lurus
program tak berbanding lurus dengan penurunan angka kemiskinan, sehingganya saya berharap kedepan bantuan yang diberikan pada kelompok usaha harusnya lebih tepat sasaran, dimana yang diberikan memang yang mendaptkan reward dari hasil evaluasi,”pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *