Aleg DPRD Bonebol: Bantuan Untuk Pengusaha Kecil Perlu Dievaluasi

65

BONEBOL, MEDGO.ID — Anggaran untuk pengusaha kecil harusnya lebih di tata dengan baik, bukan saja ditingkatkan anggarannya tetapi juga dievaluasi para penerima bantuan usaha tersebut.

Anggota DPRD Syamsu Botutihe mengatakan, kondisi saat ini pemberian bantuan pada kelompok masyarakat jangan hanya sekedar diberikan tanpa ada evaluasi yang terkesan hanya mengugurkan kewajiban saja.

BACA JUGA  Usman Hulopi: Apel Kerja Kecamatan Perlu Digilir di Desa

“Asal ada program dari OPD, sehingga dana diberikan begitu saja tanpa ada evaluasi sejauh mana pengembangan usaha yang digeluti oleh kelompok masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Aleg PKS itu menambahkan, harusnya instansi terkait memeberikan punishment dan reward kepada kelompok yang sukses mengelola dana bantuannya dan juga kelompok usaha yang gagal menjalankan anggaran yang diberikan oleh pemerintah.

BACA JUGA  Sempat Di Tunda, DPRD Kabgor Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Wabup Masa Jabatan 2016-2021

“Itu harusnya dilakukan oleh instansi agar juga bantuan yang diberikan tidak percuma, karena selama ini program yang ada hanya berulang saja,”jelasnya.

Politisi hebat itu ini berharap, kedepan program yang dilakukan jangan terulang kembali dan tidak membawa efek apapun pada warga masyarakat, padahal sasarannya adalah dengan bantuan tersebut akan mengurangi angka kemiskinan.

BACA JUGA  Bangkitkan Kepedulian Untuk Memajukan Daerah

“Tetapi faktanya saat ini jika ditarik lurus
program tak berbanding lurus dengan penurunan angka kemiskinan, sehingganya saya berharap kedepan bantuan yang diberikan pada kelompok usaha harusnya lebih tepat sasaran, dimana yang diberikan memang yang mendaptkan reward dari hasil evaluasi,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here