banner 728x250

Aktivitas Tambang Batu Hitam Suwawa Timur di Tutup Sementara

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID — Rapat Forkopimda Bone Bolango yang dipimpin Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan diikuti jajaran Forkopimda, mengambil keputusan untuk melakukan penutupan sementara aktivitas tambang batu hitam yang berada di wilayah Kecamatan Suwawa Timur. Kamis malam (29/07)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango, Halid Tangahu, juga mengatakan bahwa penutupan sementara aktivitas pertambangan guna menciptakan kenyaman baik dari pihak pekerja dan para investor kedepan.

banner 336x280

“Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jajaran Forkopimda akan mengundang pihak terkait untuk duduk bersama mencarikan solusi dan kita juga akan menyurat ke Kementerian ESDM terkait hal ini,”kata Halid.

BACA JUGA  Pemerintah Bone Bolango Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bonebol Sayang Manado

Halid Tangahu menuturkan jika pengelolaan tambang batu hitam sudah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur akan berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

BACA JUGA  Laksanakan Reses, Dapil Suwawa Cs Dekab Bonebol Tinjau Jembatan Molintogupo

“Karena banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya di lokasi tersebut. Contoh menjadi tukang ojek untuk mengangkut hasil pertambangan tersebut,”tutur Halid.

Halid Tangahu menambahkan langkah yang diambil oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bone Bolango masih menggunakan cara pendekatan persuasif demi menjaga stabilitas keamanan.

Lanjut Halid menjelaskan sebagian besar hasil dari tambang batu hitam ini menggunakan fasilitas daerah guna pendistribusian dan penjualan hasil pertambangan.

BACA JUGA  Hut Bonebol Ke-18, Ini Ucapan Dari Ketua DPRD Halid Tangahu

Olehnya itu, Ia meminta bagaimana caranya agar hasil tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Bone Bolango.
Mereka ini mengangkut hasil tambang menggunakan jalan, jembatan, serta infrastruktur lainnya yang merupakan milik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

”Jika ini dibiarkan secara terus menerus Daerah bisa mengalami kerugian dan rakyat pun turut merasakannya,”pungkas Halid. (IH)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *