Akibat Pergeseran Anggaran Dana Desa, Pemdes Oluhuta Tunda Pengerjaan Infrastruktur Desa

Gorut, MEDGO.ID — Pemerintah Desa Oluhuta Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara.(Gorut) dalam sementara waktu ini belum bisa menggunakan anggara dari Dana Desa, untuk perbaikkan infrastruktur desa.

Hal tersebut di sampaikan oleh kepala Desa Oluhuta, Hamran Ahaya.
Kepada awak media Hamran menjelaskan tertundanya anggaran desa tersebut. Senin,(21/4/2021)

BACA JUGA  Begini Proses Pengangkutan Material Pasir dan Alat Molen Beton Oleh Satgas TMMD

“Untuk saat ini di desa Oluhuta ini pembangunannya sampai hari ini belum ada, olehnya perencanaan infrastruktur Desa belum bisa di kerjakan, di sebabkan ada pergeseran anggaran.” imbuhnya

Dikatakannya anggaran tersebut memang sudah ada pada Minggu kemarin, tetapi dengan adanya perubahan-perubahan anggaran pihaknya belum bisa melaksanakan pembangunan untuk fasilitas desa.

Melihat masih dengan situasi pandemi sekarang ini menurut Hamran, kemungkinan anggaran tersebut masih di alihkan ke penanganan Covid-19, sehingganya di geser sementara waktu menunggu regulasi yang ada.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Posso Siapkan 5 Program Desa Berskala Prioritas

Hamran menambahkan, Pemdes Oluhuta sendiri memang sudah menyusun perencanaan infrastruktur Desa seperti pekerjaan jalan, jamban, mahyani, serta lapangan olahraga.

“Penyebab terjadinya pergeseran anggaran tersebut, dikarenakan ada perubahan, sampai bulan Desember.

BACA JUGA  Ardon Paneo: Untuk Kepentingan Masyarakat, Kami Tidak Mau Mengulur-ulur Waktu Program BLT

Dan untuk sementara waktu perencanaan infrastruktur Desa di pending dulu, sebab belum cukup untuk penanganan Covid-19.” pungkas Hamran. (Inong)

Reporter: Suripno Ar Onge

Tinggalkan Balasan