banner 728x250

Ahmad Abdullah: Jangan Kita Terpengaruh Berita Hoax, Sebab Vaksin Itu Aman Dan Halal

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa tentang Vaksinasi aman dan halal.

Dihadapan masyarakat desa Hiyalo Oyile, Sekretaris camat Anggrek, Ahmad Abdullah menyampaikan beberapa hal terkait dengan isu yang beredar ataupun berita hoax yang berkembang di tengah-tengah
masyarakat untuk tidak ditanggapi dengan serius.

BACA JUGA  Bupati Gorut Indra Yasin Tinjau Pengerjaan Jogging Track Depan Kantor Bupati

banner 336x280

Sebab menurut Ahmad, infomasi hoax itulah yang membuat resah masyarakat akibatnya masyarakat mudah terpapar berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak ingin melihat orang lain sehat.

BACA JUGA  Camat Anggrek Rampungkan Kunjungannya Di 15 Desa Kecamatan Anggrek

“Vaksin ini aman dan halal, saya sendiri baru di suntik vaksin, malah perkembangan setelah di vaksin Alhamdulillah saya sehat. Kemarin saya di suntik, jam 9, jam 11 siang saya mulai istrahat tidur, tetap ikuti rasa ngantuk tadi, setelah saya bangun, Alhamdulillah setelah pulang kantor langsung mandi, dan nafsu makan pun iku meningkat.” ucap Ahmad.

BACA JUGA  Dinkes Gorut Gelar Sosialisasi dan Edukasi Jamkesta Di Kantor Desa Molingkapoto Selatan

Sambung Ahmad lagi, vaksinasi dalam segi kesehatan sangat baik untuk ketahanan tubuh dan imun kita, sehingga ini menjadi kekebalan tubuh, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, yang perlu dikhawatirkan itu adalah penyebar hoax tentang vaksinasi.

BACA JUGA  Pilkades Serentak Gorut Direncanakan Akan Dilaksanakan Pada Awal Tahun 2022 Nanti

“Kemudian Vaksinasi ini bukan perintah kepala desa, bukan perintah pak Camat, ini perintah Presiden, Presiden memerintahkan masyarakat Indonesia harus vaksin. Karena pemerintah pusat tidak mau masyarakat dalam keadaan kesakitan akibat virus Corona.

BACA JUGA  Pemdes Pilohulata Prioritaskan Dana Desa Untuk Kebutuhan Masyarakat Desa

Perintah ini dari Presiden ke Kapolri, dan Panglima TNI, sampai pada kita semua, Gubernur, Bupati, Walikota, Camat dan seluruh kepala desa. Ini untuk apa? demi kesehatan kita agar tetap terjaga ketahanan tubuh dan imun kita terhadap penyebaran virus Corona.” jelasnya.

BACA JUGA  DPMD Gorut: BLT Harus Secepatnya Di Salurkan Kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Dengan apa yang telah disampaikan langsung oleh Sekcam Anggrek Ahmad Abdullah kepada masyarakat desa Hiyalo Oyile, dirinya berharap dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin, dan tidak ada yang perlu di khawatirkan. sebab vaksin tersebut aman dan halal.

BACA JUGA  Pemdes Ilangata Gelar Prosesi Adat Mopotilolo Sambut Camat Anggrek Abdullah Kadir

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh Pemdes maupun aparat desa untuk terus melakukan sosialisasi, berikan pemahaman dengan pendekatan persuasif dan humanis kepada semua masyarakat desa. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *