Ada Apa? Pelaksanaan Vaksinasi di Rumah Aleg Bonebol Dibatalkan Pemda

295

BONEBOL, MEDGO.ID — Pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial yang di selenggarakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Fajar Wartabone di rumah kediamannya kali ini tidak disambut baik oleh pemerintah daerah.

Pasalnya pelaksanaan vaksinasi tersebut, pemerintah daerah membatalkannya. Namun, melihat kondisi bantuan yang sudah di sediakan oleh panitia sudah tersedia dan mengingat masyarakat sudah datang berbondong. Maka kegiatan tetap diupayakan oleh Aleg Fajar, ORARI, RAPI, dan pihak Pemerintah Kecamatan.

Vaksinasi yang ditargetkan 200 masyarakat ini juga turut di dukung Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) serta pemerintah kecamatan setempat. Kamis (07/10)

BACA JUGA  Disebabkan Oleh Adanya Virus Covid 19, Keuangan Pemda Bonebol Mengalami Penurunan Cukup Drastis

Dikonfirmasi di sela-sela kegiatan tersebut, Fajar mengungkapkan, panitia sudah koordinasi dengan pemerintah daerah dan ORARI maupun RAPI di minta oleh pemerintah daerah untuk bisa bekerja sama dalam rangka vaksinasi.

“Kami sudah siap dan sudah membeli bahan-bahan yang ada untuk kita bagikan ke penerima bansos. Namun dari pemerintah daerah membatalkan hal ini,”kata Fajar

Entah apa alasan membatalkan vaksinasi ini, Kata Fajar, tidak tahu persoalan itu, menurutnya, padahal kalau di pikir lebih bagus kerjasama yang baik.

BACA JUGA  Peduli Terhadap Masyarakat, Wakapolda Gorontalo Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Bonebol

“Ini kami sudah berusaha untuk membantu pemerintah. Namun pemerintah membatalkan ini. Memang katanya Bupati ini banyak kegiatan, saya pikirkan ada Asisten I, kenapa juga harus Pak Bupati melaksanakan vaksin, kan perwakilan dari dia bolehkan,”pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua ORARI, Sabri Salim menjelaskan, bukan pelaksanaan vaksin di rumah Aleg Fajar yang di batalkan. Tetapi rencana pemda Bonebol untuk melaksanakan vaksin covid-19 secara masal di Suwawa cs yg di batalkan oleh pemerintah daerah sendiri.

BACA JUGA  Bangkitkan Kepedulian Untuk Memajukan Daerah

“Sementara ORARI dan RAPI yg sedianya akan ikut bersama sama pemda pada tgl 7 oktober di desa duano akhirnya tetap melaksanakan vaksin bersama sama pemda yg diwakili oleh dinas kesbangpol dan dinas kesehatan bonebol,”tandas Ketua ORARI.

Tambahnya, kedepan ORARI bersama RAPI akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal pelaksanaan vaksin covid-19 di wilayah Kabupaten Bone Bolango. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here