Acara Podcast ESI Gorontalo, Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

40

GORONTALO, MEDGO.ID – Esport Indonesia (ESI) Gorontalo Gelar Podcast dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Daerah ESI Gorontalo, Kamis (24/12/2020) di Covid Coffee.

“Ini pertama kalinya ESI Gorontalo melaksanakan Podcast dengan menghadirkan Juara 2 Internasional PES League World Final Tahun 2020, Akbar Paudie,” Ujar Andi Rahmatillah yang akrab disapa Bang Yongki.

Broadcast ini, Kata Yongki akan terus di agendakan oleh ESI Provinsi Gorontalo dengan menghadirkan para atlet Gorontalo terutama atlet-atlet game online serta komunitas game di Gorontalo.

“Perlu diketahui bahwa ESI sendiri telah resmi menjadi anggota KONI, dan juga Esports sudah banyak dipertandingkan baik dalam event nasional ataupun internasional, termasuk Asian Games 2018 dan Sea Games 2019, dan kedepan ESI akan mencari atlet berprestasi untuk dikirim dalam kompetisi PON 2021″ Ujarnya.

Sementara itu, Akbar Paudie menyampaikan bahwa dirinya memang sejak kecil sudah hobi bermain game.

“Saya bermain game sejak kelas  3 SD, game yang saya mainkan saat itu, winning eleven,” Kata  Akbar.

Juara 2 PES League World Final Tahun 2020 ini mengaku senang bermain game bola, hinngga menjadi hobinya.

Lanjut Akbar, semua prestasi yang didapatkan berkat dukungan orang tua dan teman-teman Gorontalo PES Community serta ESI Gorontalo.

Saat ini Akbar Paudie telah di kontrak oleh salah satu club game online asal Thailand yakni Thailand E-League dengan kontrak selama 8 bulan dan gaji  25.000 Bath atau senilai Rp 12.000.000 perbulan.

“Pesan saya kepada anak-anak muda yang hobi main game online untuk menseriusi hobinya tersebut dan banyak berlatih agar bisa ikut bertarung di kancah nasional maupun internasional,” Pungkasnya. (Arlan)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok
BACA JUGA  Cegah Covid-19, Polda Gorontalo Tak Beri Izin acara Tahun Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here