37

Gorut MEDGO.ID – Warga desa Botungobungo, dusun IIombata Kecamatan Kwandang, dibuat panik akibat asap tebal bersamaan dengan percikan api keluar dari belakang rumah milik pasutri Salim Adiko (52 ), Fatma Bila (50).

Mengetahui api mulai menjalar di bagian dapur, dengan sigap warga dusun Ilombata langsung memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Peristiwa kebakaran yang nyaris menghanguskan se- isi rumah tersebut terjadi pada pukul 14:30 Wita, kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan oleh warga dusun-

BACA JUGA  Melaksanakan Reses, Anggota Dekab Bonebol Ini Minta Masukan Proposal

Ilombata, di susul Damkar Gorut memadamkan sisa-sisa api dari meterial kayu yang terbakar untuk memastikan api benar-benar dipadamkan. Rabu,(20/10/2021).

Penyebab kebakaran akibat selang regulator kompor gas diduga mengalami kebocoran, secara bersamaan tungku yang sedang digunakan untuk memasak berdampingan dengan kompor gas, akibatnya api dari tungku tersebut cepat merambat ke kompor gas.

BACA JUGA  Pemdes Langge Menggelar MUSDes Rancangan Peraturan Desa Tentang APBDes Perubahan 2021

Saat ini pemilik rumah belum bisa dimintai keterangan terkait dengan kerugian yang dialami, dikarenakan masih sok akibat kebakaran yang nyaris melalap isi rumahnya.

Sementara itu kepala desa Botungobungo, Ramli Lamusu Kakilo, saat berada di lokasi menjelaskan informasi kebakaran di dusun Ilombata yang di terimanya.

BACA JUGA  Desa Molsel Prioritaskan Peningkatan Pelayanan Masyarakat Sebagai Desa Maju dan Berkembang.

“Informasi kebakaran itu saya terima dari warga dusun Ilombata, saat itu saya lagi di rumah. Mendapat informasi tersebut saya langsung menuju lokasi kebakaran, Alhamdulillah di bantu oleh masyarakat dusun api berhasil-

BACA JUGA  Indra Yasin Lantik Penjabat Baru Kepala Desa Tolango Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorut

dipadamkan. Saat ini belum dipastikan berapa kerugian yang di alami oleh korban kebakaran. Sementara saya bersama Polsek Kwandang, dan Sekretaris BPPD Gorut, Rully Tanaiyo, masih menunggu perkembangan selanjutnya.” jelas Ramli.  (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here