banner 728x250

Camat Anggrek Abdullah Kadir Cek Kesiapan Posko PPKM Skala Mikro Desa Ibarat

  • Bagikan
banner 468x60

BACA JUGA  Bupati Indra Yasin : Pasar Murah Sangat Membantu Warga Gorut
– Camat Anggrek Abdullah Kadir tinjau langsung kesiapan posko PPKM skala mikro di depan halaman kantor desa Ibarat, Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara,(Gorut)

Dalam kunjungannya melakukan pengecekan Posko PPKM yang dipusatkan di kantor desa Ibarat, Abdullah Kadir didampingi oleh Sekcam Anggrek, Kasie pemerintahan Kecamatan Anggrek, dan staf Kecamatan. Senin,(26/7/2021)

BACA JUGA  Keluarga Bersinar Menjadi Program Mahasiswa KKN Tematik UNG Di Desa Alata Karya, Kecamatan Kwandang

banner 336x280

Di kesempatan itu, Abdullah Kadir melihat langsung isi ruangan dan kelengkapan lainya yang telah disediakan oleh kades Ibarat, Kustiyanto Olii bersama aparaturnya untuk memudahkan masyarakat desa menggunakan layanan posko PPKM, serta memberikan sosialisasi tentang penanggulangan dan langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA  Camat Kwandang Ibrahim Tomelo Pantau langsung Sosialisasi dan Pemantapan SDGs Desa Bulalo

“Alhamdulillah tadi saya mengecek sejauh mana kesiapan yang di lakukan oleh Pemerintah desa Ibarat terhadap pembangunan posko PPKM ini. Dan Alhamdulillah juga pak Kustiyanto Olii-

sangat merespon kegiatan pembagunan posko PPKM, karena ini menjadi kegiatan operasional daripada penanganan Covid yang ada di Kecamatan Anggrek sebagai pusat pengendalian, inilah yang telah dirampungkan oleh kades Ibarat yang penuh dengan inovasi.” ucap Abdullah memuji keseriusan kades Ibarat

BACA JUGA  Untuk Mempermudah Pelayanan Pupuk, Desa Helumo Kecamatan Anggrek Bagikan Kartu Tani

Abdullah Kadir menambahkan, dirinya meminta kepada seluruh kepala desa agar kiranya segera mungkin merampungkan posko PPKM di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan kepada para kepala desa untuk segera merampungkan kegiatan pembangunan posko PPKM, untuk menindak lanjuti edaran Pemerintah pusat, terkait pembangunan posko PPKM di masing-masing desa.” jelasnya.

BACA JUGA  Thoriq : Realisasi APBD Baik Terpantau di e-Monep

Abdullah menuturkan, terkait kesiapan posko PPKM, dirinya akan segera mendatangi dan meninjau langsung posko tersebut di masing-masing desa.

“Jadi setelah ini kita akan berkunjung ke desa-desa, yang sudah mencairkan anggaran untuk posko PPKM, untuk penanggulangan Covid-19, kan ada penganggarannya kan? Nah, jadi akan dipantau pelaksanaanya, dimana lokasinya, dan status tanahnya yang akan dibangun posko PPKM.” tuturnya

BACA JUGA  Menteri Desa PDTT Tiba di Gorontalo Hari Ini

Sementara itu, ditempat yang sama, kades Ibarat, Kustiyanto Olii, menjelaskan terkait pelaksanaan pembangunan posko PPKM skala mikro di desanya.

“Alhamdulillah, posko ini sesuai instruksi dari bapak Presiden, kami selaku Pemerintah desa untuk mensiagakan posko PPKM ini, Alhamdulillah sudah rampung, dan ini untuk kesiagaan pandemi, terutama masyarakat yang terpapar dan juga menjadi posko sosialisasi terhadap Covid-19.

BACA JUGA  Indra Yasin Lantik Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Tolango

Ini kami anggarkan melalui dana desa, yaitu 15 juta dari anggaran tersebut, dan posko ini kami buat multi fungsi, terkait apa saja yang menjadi keluhan masyarakat,-

BACA JUGA  Desa Pontolo Kembali Meraih Juara 1 Dalam Lomba Desa Se-Kecamatan Kwandang

serta didalamnya ada kegiatan sosialisasi agar masyarakat lebih memahami pentingnya langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19″ tutup Kustiyanto. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *