banner 728x250

45 Hari Mengabdi di Kecamatan Asparaga, KKNT UNG Bangun Desa Dengan Membuat Bak Sampah

  • Bagikan
banner 468x60

KABGOR, MEDGO.ID — Sampah merupakan suatu hal yang selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Semua yang beraktivitas pasti akan menghasilkan sampah dan begitu juga yang terjadi di Desa Prima Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo. Selasa (09/11)

banner 336x280

Saat di temui, salah satu Mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Gorontalo melakukan pembuatan bak sampah sebagai salah satu program inti yang dijalankan selama mengapdi.

“Tong sampah tersebut ditempatkan pada beberapa rumah warga. Hal ini kami lakukan untuk mengurangi tingkat pembuangan sampah yang marak tejadi di Desa Prima tempat kami mengapdi selama 45 hari,”katanya

BACA JUGA  Yeti Erlina Tatuil: Pemicu Kekerasan Fisik dan Sikis Itu di Mulai dari Orang-Orang Terdekat

Sampah ini juga merupakan masalah bagi semua orang baik dikalangan desa maupun dikalangan pemerintahan, Ia menjelaskan karna sampah bisa menimbulkan berbagai macam masalah baik itu pencemaran lingkungan maupun masalah untuk kesehatan.

“Sampah dapat bersumber dari mana saja baik dari industry, rumah tangga, maupun limgkungan sendiri. Kami melihat banyaknya sampah berserakan dan tempat pembuangannya juga tidak menentu sehingganya kami mempunyai inisiatif membuat tong sampah di beberapa titik rumah warga Desa Prima,”tuturnya

BACA JUGA  Angkat Kawasan Ekonomi Berbasis Perdesaan, Berikut Penjelasan Rektor

Melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Prima merupakan inti dari program yang akan di jalankan. Oleh karena itu, Ia mengukapkan sebagai Mahasiswa KKN ingin membantu mengatasi masalah sampah dan ingin menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya demi kebaikan bersama.

BACA JUGA  Laksanakan Upacara Virtual, Ribuan Civitas Akademika Peringati Kemerdekaan RI

“Dalam kegiatan ini kami membuat tong sampah dari beton agar memudahkan masyarakat untuk bisa membuang sampah sehingganya ketika sampah sudah penuh bisa dibakar. Program ini merupakan program yang kami selesaikan berkelompok dan kami membuat tong sampah sebanyak 2 buah. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih gampang menjangkaunya dan tidak lagi membuang sampah sembarangan,”terangnya. (*)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *