41 Kafilah Kota, Siap Berkompetisi Diajang MTQ Provinsi Gorontalo 2020

18

KOTA GORONTALO- Sebanyak 41 kafilah kota Gorontalo, resmi dilepas pemerintah kota gorontalo untuk mengikuti ajang MTQ IX tingkat provinsi Gorontalo tahun 2020 di kabupaten gorut 10 – 14 september mendatang. ke 41 kafilah merupakan utusan terbaik yang akan berkompetisi pada 6 cabang yang akan diperlombakan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Gorontalo, Deddy Kadullah mengemukakan, kafilah di pilih berdasarkan prestasi mereka di MTQ ditingkat kota gorontalo sebelumnya. kemudian mereka dilatih melalui Training Center untuk mengasah kemampuannya. qori’ah internasionalpun turut dilibatkan untuk meningkatkan keahlian para kafilah tersebut.

” Mereka digembleng selama 9 hari, sebelum di ikutkan pada ajang MTQ Tingkat Provinsi ini” jelas Deddy pada Doa Pemberangkatan Kafilah Kota Gorontalo, di Aula Kantor Walikota Gorontalo, Rabu (9/9).

menurut Deddy persiapan itu dilakukan, agar kota goronta bisa tampil maksimal bersaing dengan daerah lain yang tidak kalah dari segi kemampuannya. apalagi kota gorontalo adalah incumbent pemegang tropy MTQ tingkat Provinsi Gorontalo selama tiga tahun terakhir.

namun demikian, Deddy tidak tidak membebani para peserta dengan target yang berat. cukup dengan tampil maksimal dan tidak tegang dirinya optimis para kafilah akan tampil dengan performa yang baik.

Sementara Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan peserta selama mengikuti lomba MTQ. menurutnya dengan kekompakan maka pintu keberhasilan akan mudah digapai. dirinya juga berpesan peserta dapat menjaga kesehatan selama menjalani lomba, karena hanya dengan kondisi yang fit peserta bisa menyelesaikan tugas yang percayakan.

“jaga nama baik kota gorontalo, tunjukkan perilaku yang beretika ” ucap Ryan.

dalam pesannya, Ryan juga meminta para kafilah senantiasa memperhatikan protokol kesehatan saat mengikuti lomba. caranya dengan menjaga jarak, pakai masker dan jaga imun tubuh. ” hal ini penting perhatikan, sebagai ikhtiar kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here