25 Anggota DPRD Bone Bolango Mengikuti Bimtek di Manado

28
Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango tahun 2021
Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango tahun 2021.(Foto:Hms)

BONEBOL, MEDGO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar pelaksanaan Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango tahun 2021 di Hotel Aryaduta Manado. Senin (22/03)

Dasar pelaksanaan kegiatan tersebut, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan Anggot DPRD Kabupaten dan Kota. Surat Rekomendasi Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo Nomor : 005/B.DIKLAT/04/11/253/2021 dan Surat Nomor 800/SET- Keputusan Sekretaris DPRD DPRD/BB/46/II/2021 tentang Panitia Pelaksana Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Tahun 2021.

BACA JUGA  LPJ Pengurus Golkar 2016 - 2021, Diterima Peserta Musda Tanpa Catatan

Selaku panitia pelaksana itu menjelaskan tujuan dalam kegiatan tersebut:
1. untuk memberikan sumbangan pemikiran serta peningkatan kapasitas dan kompetensi bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango mengenai tugas DPRD.
2. Meningkatkan wawasan, pengetahuan, kapasitas dan kapabilitas Sumber Daya Manusia guna mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas DPRD.
3. Membangun kesepahaman terhadap tata cara pengelolaan keuangan daerah berdasarkan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020.

BACA JUGA  Sebanyak 273 PKL Poltekkes Gorontalo Akan Turun di Tujuh Desa Bonebol

Pada pantauan wartawan medgo.id peserta dalam pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis ini diikuti oleh seluruh Anggota DPRD berjumlah 25 orang dan Tim Ahli DPRD berjumlah 3 orang.

BACA JUGA  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Dipolisikan Rakyatnya. Ada Apa Ya ?

Dan menghadirkan narasumber dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara serta Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, serta Bappeda Kabupaten Bone Bolango.(IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here